Beranda Fokus Arema Perkenalkan Jersey Baru Jelang Lawan Persebaya

Arema Perkenalkan Jersey Baru Jelang Lawan Persebaya

Jersey Baru Arema di sisa Liga 2019
Jersey Baru Arema di sisa Liga 2019

Arema akhirnya resmi meluncurkan apparel terbaru untuk mengarungi sisa Liga 1 2019, perubahan ini dilakukan untuk menggantikan apparel Munich yang tidak memenuhi harapan dari sisi ketersediaan jersey.

Agak berbeda dengan sebelumnya, Arema kini menggunakan apparel sendiri. Sehingga jika dibandingkan klub Liga 1, Arema kini menjadi tim keenam yang menggunakan apparel sendiri setelah Bali United, Persebaya, Borneo FC, Barito Putera, dan Badak Lampung FC.

“Memang kami memproduksi apparel sendiri karena ini sudah menjadi tuntutan industri sepakbola modern. Dengan membuat sendiri, kami lebih mudah memanajerial pembuatan jersey,” tegas Tjiptadi Purnomo, Manajer Store Arema.

Sementara itu, media officer Arema Sudarmaji menyatakan jika perubahan ini dianggap sebagai langkah strategi dari Arema untuk sesuatu yang lebih baik. Tanpa merinci penyebab perubahan apparel, Sudarmaji menyatakan jika situs Aremafc.com juga tengah menjalani perubahan yang lebih baik.

“Ini menjadi dinamika, alhamdulillah kami juga melakukan perubahan (yang lebih baik) untuk jersey ini. Filosofinya mungkin sama dengan jersey sebelumnya. Hanya saja kami memberikan perubahan dari sisi estetika pemain,” tegasnya.

Perkenalan jersey terbaru Arema.
Perkenalan jersey terbaru Arema.

“Kami menunjuk Rafli karena dia adalah pemain muda yang mewakili semangat, energi, dan kekuatan anak muda. Sehingga diharapkan generasi muda Aremania bisa senang membeli jersey.”

Penampakan Jersey

Dari segi penampakan, jersey yang dibuat Arema ini memang tidak terasa asing mengingat pola garis-garis vertikal ini sudah pernah diterapkan. Namun, jika dilihat dari dekat, pola vertikal itu sebenarnya adalah kumpulan dari polkadot yang dijajar rapi sehingga lebih segar.

Di sisi lain, penempatan siluet api di bagian dada dan lengan kiri kanan juga menggambarkan semangat yang dimiliki Arema. Sudarmaji menyatakan siluet tersebut lebih panas sehingga lebih memiliki semangat membara.

“Biasanya api itu merah, ini api berwarna biru sehingga lebih panas,” tegasnya.

Selain meluncurkan jersey home dan away, Arema juga menyatakan akan memberikan kejutan jersey ketiga. Jersey tersebut memiliki disain yang sedikit berbeda. Hanya saja untuk saat ini masih menunggu persetujuan dari PT Liga karena Arema melakukan perubahan warna.

“Jersey third masih menunggu persetujuan dari PT Liga. Baru kemudian nanti akan dilaunching,” sambung Tjiptadi.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.