Beranda News Prediksi Pertandingan, Susunan Pemain, Live TV, Arema vs Barito Putera

Prediksi Pertandingan, Susunan Pemain, Live TV, Arema vs Barito Putera

Arema FC tengah lapar kemenangan untuk memburu penguasa klasemen Liga 1 2019 Bali United. Pendek kata, melawan Barito Putera, Senin (19/8) Singo Edan tetap menargetkan kemenangan,

Saat ini Arema tengah menapaki hasil positif dengan lima kali kemenangan di kandang sendiri. Tidak sekedar kemenangan, anak asuh Milomir Seslija tersebut juga mencetak lebih dari tiga gol.

Namun, Barito Putera dianggap bukan lawan yang enteng. Menurut Milo Seslija, Barito saat ini berada di papan bawah karena sejumlah ketidakberuntungan yang mereka dapatkan di pertandingan.

Laga ini sendiri bakal disiarkan langsung oleh Indosiar dan Usee Sports pukul 18:30, Anda juga bisa menonton tayangan streaming Arema melawan Barito Putera di Vidio.com

Komentar Pelatih

Milo mengungkapkan jika Barito memiliki keinginan lebih kuat dibandingkan Persebaya untuk mendapatkan poin tiga atas Arema. Hal ini terjadi karena posisi mereka yang berada di papan bawah.

“Mereka lebih lapar kemenangan, melawan tim seperti Barito tidak bisa diremehkan, karena kami pernah kebobolan dua gol lebih dahulu saat di Piala Presiden lalu sebelum akhirnya menang,” tegas Milo.

Di sisi lain, Yunan Helmi sebagai arsitek menyatakan jika saat ini anak asuhnya sudah sangat siap. Tidak ada problem mental kendati baru saja mengalami kejadian yang tidak mengenakkan di kandang PSM Makassar di pekan sebelumnya.

“Kami datang lebih awal di Malang, kami sudah mempersiapkan diri dengan baik. Kami tahu Arema sangat kuat bermain di kandang sendiri dengan banyaknya gol yang mereka buat, tetapi kami sudah punya cara untuk meredamnya,” yakin Yunan

Aksi Jayus dengan helm yang mirip Petr Cech. | Foto: Cak Taufik
Arema melawan Barito musim lalu

Data dan Fakta Menarik

1. Sejauh ini, Arema dan Barito Putera sudah 38 kali bertemu di segala ajang. Tercatat, Arema menang 22 kali, imbang 9 kali, dan kalah 6 kali dari Barito Putera.

2. Pertemuan perdana kedua tim terjadi di Galatama 1988-1989. Pada saat itu Arema menang dengan skor 2-1 melalui gol yang dibuat Patra Katri 16′ dan Aji Santoso 67. Sedangkan gol balasan Barito dibuat oleh Syarifuddin menit 20′

Sedangkan pertemuan pertama di ajang yang tidak resmi terjadi pada Juli 1988 di Piala Milo. Arema mampu menang 2-0 melalui gol Patra Katri dan gol bunuh diri Mariono.

3. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Piala Presiden 2019 (4 Maret 2019). Arema mampu menang dramatis 3-2. Gol-gol Arema dibuat Dedik Setiawan di menit 78′, 90’+5′, dan Ahmad Nur Hardianto di menit 90’+1′. Sementara gol balasan Barito Putera dicetak Yakob Sayuri di menit 64′, dan Evan Dimas di menit 66′.

4. Kemenangan terbesar Arema atas Barito Putera terjadi di Indonesia Super League 2014 (9 Agustus 2014). Saat itu Arema menang 4-1 di kandang Barito Putera. Empat gol Arema dilesakkan Beto Goncalves, Thierry Gathuessi, Cristian Gonzales, dan Samsul Arif. Sementara, gol balasan tuan rumah dibuat James Koko Lomell.

5. Kemenangan terbesar Arema atas Barito Putera di kandang sendiri dibukukan di Liga 1 2018 (24 Novermber 2018) dengan skor 3-1. Tiga gol Arema dibuat Sunarto, Makan Konate, dan Ahmad Nur Hardianto. Sementara, Samsul Arif menjadi pencetak gol balasan tim tamu.

6. Kekalahan terbesar Arema dari Barito Putera dengan skor 4-1 terjadi di Ligina VII 2001 (21 Februari 2001). Gol-gol Barito Putera dilesakkan Bako Sadissou (dua gol), Amir Yusuf Pohan, dan Stephen Weah. Sementara gol balasan Arema dicetak Ahmad Junaedi.

7. Sejauh ini, Arema belum pernah kalah dari Barito Putera saat berlaga di kandang sendiri.

Prakiraan Susunan Pemain

Arema: Kartika Ajie, Agil Munawar, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Johan Farizi, Makan Konate, Hendro Siswanto, Muhammad Rafli, Rifaldi Bawuo, Dendi Santoso, Sylvano Comvalius.

Barito Putera: Aditya Harlan, Andri Ibo, Ronny Beroperay, Lucas Silva, Gavin Kwan, Donni Monim, Adi Setiawan, Paolo Sitanggang, David Maulana, Rizki Ripora, Yacob Sayuri.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.