Beranda Memorabilia Foto Review SCM Cup: Arema Cronus 2-1 Persela Lamongan | Buah Bola Mati

Review SCM Cup: Arema Cronus 2-1 Persela Lamongan | Buah Bola Mati

Gonzales mencetak gol kedua Arema
Gonzales mencetak gol kedua Arema

Sama seperti saat pertandingan melawan Mitra Kukar, Arema Cronus memainkan pola 4-3-1-2 saat meladeni Persela Lamongan. Perbedaannya adalah adanya tiga pergantian pemain di starting XI, Abblode Yao Rudy digantikan Samsul Arif, Hasim Kipuw dengantikan Benny Wahyudi sementara I Gede Sukadana digantikan Ferry Aman Saragih.

Problem Arema selalu kesulitan saat melawan tim yang bertahan total musim lalu terulang musim ini. Disiplinnya para pemain Persela Lamongan dalam mengcover lini belakang membuat Arema kesulitan untuk melakukan penetrasi.

Tetapi, peluang tetap bisa dihadirkan Samsul dkk. Mulai dari tendangan voli Gonzales hingga peluang yang didapatkan Samsul. Namun semua itu mentok di tangan Choirul Huda yang lagi-lagi cemerlang dibawah mistar.

Tahu tuan rumah frustasi, Persela bisa mencuri gol lebih dahulu. Gol ini berawal dari skeka serangan balik Persela yang dituntaskan dengan tembakan keras kaki kiri Balsa Bojovic di menit ke-28.

Arema kemudian memasukkan Ahmad Noviandani untuk lebih memaksimalkan sisi sayap. Dani di kanan dan Samsul Arif di kiri. Adanya dua pemain di sektor sayap ini membuat full-back tidak berani naik secara leluasa.

Setelah mampu menepis tembakan jarak dekat Samsul dan tendangan bebas Ahmad Bustomi. Gawang Persela bobol juga. Gol tersebut berasal dari tendangan penalti yang diberikan wasit saat Mahyadi diketahui melakukan pelanggaran kepada Sengbah. Fabiano Beltrame yang menjadi eksekutor tidak mau melewatkan kesempatan untuk mencetak gol di menit ke-44. Skor 1-1 bertahan hinga babak pertama usai.

2015_01_19_Sengbah_Kennedy
Sengbah Kennedy butuh jam terbang lagi

Di babak kedua, Arema berupaya mencari gol cepat. Keinginan Arema itu akhirnya tercapai di menit ke-48. Memanfaatkan tendangan sudut Bustomi, sundulan Gonzales tidak bisa dicegah untuk masuk ke gawang.

Meskipun di sisa babak Arema terus menekan dan menciptakan peluang. Namun, tidak ada gol lagi yang diciptakan oleh kedua kesebelasan dan skor akhir tetap 2-1 untuk kemenangan Arema.

Starting line-up Persela vs Arema:

Persela: Choirul Huda, David Pagbe, Taufik Kasrun, Rizky Mirzamah, Mahyadi Pangabean, Jusmadi, Balsa Bozovic, Zainal Arifin, Yogi Novrian, Bijahil Chalwa, Pedro Javier.

Cadangan: Galih Firmansyah, Zainal Haq, Asep Budi, Andik, Sembiring, Joko Sasongko, Danu Rosadhe.

Arema: Kadek Wardana, Victor Igbonefo (C), Fabiano Beltrame, Johan Farizi, Benny Wahyudi, FAS, Ahmad Bustomi, Hendro Siswanto, Sengbah Kennedy, Samsul Arif, Cristian Gonzales.

Cadangan: AK, Hasyim Kipuw, Suroso, Gede Sukadana, Dendi Santoso, Noviandani, Yao Rudy.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.