Beranda Fokus Jersey Arema Cronus 2014 Home Matchworn Ahmad Alfarizie #87

Jersey Arema Cronus 2014 Home Matchworn Ahmad Alfarizie #87

0

Arema Cronus menghadapi musim 2014 bergandengan dengan apparel Joma untuk memberikan suplay jubah perang. Seperti biasa, publik Arema dibuat penasaran dengan penampakan jersey Arema Cronus 2014 ini. Maklum selain kolektor jersey, pedagang kaki lima yang biasa menyandangkan hidupnya pada jersey Arema turut memantau sejauh apa disain yang dibuat.

Agaknya, fenomena ini disadari oleh manajemen. Entah bagaimana ceritanya, disain jersey Arema 2014 yang diluncurkan saat launching berbeda dengan disain yang digunakan di laga perdana Arema. Jika saat launching menggunakan warna biru dengan garis vertikal warna kuning hingga separuh. Maka jersey resmi yang digunakan hampir serupa, bedanya ditengah ada warna merah dan terpotong oleh sponsor Anker Sports.

Dalam launching Ovan Tobing memberikan gambaran apa arti warna itu, biru adalah warna dasar Arema, sementara kuning adalah warna saat Arema menggunakan jersey pertama kali, sementara warna merah di dada adalah kobaran api yang menyala di setiap dada pemain.

Ada perbedaan antara jersey Arema yang digunakan di lima laga awal dengan setelahnya. Di lima laga awal kata ‘Sports’ dibawah Anker sangat kecil, selain itu logo jersey juga menggunakan bordiran. Setelah ditarik, kabarnya (jersey ini sempat dijual di kantor Arema dengan harga Rp500.000. Sementara setelah itu, seluruh pernak-pernik dari logo hingga sponsor yang menghiasi jersey menggunakan poliflex.

Satu-satunya sablon yang ada adalah tulisan jargon Arema, ‘The Power Is Ours’ di bagian bawah kerah bagian dalam.

2015_01_22_Alfarizie_detail_2

Berbeda dengan jersey Piala AFC 2014 Arema. Keseluruhan body jersey Arema 2014 ini diberi watermark logo Joma. Selain itu sponsor yang mendampingi Anker Sports adalah IM3, Guna Bangun, Ijen Nirwana, Lupromax Oil, dan Extra Joss.

Sayang sekali, disain jersey Arema Cronus 2014 ini tidak diperuntukkan untuk sponsor yang rame, tata letaknya yang bagus tidak disertai dengan modelnya, sehingga seperti ditata serampangan, padahal tidak.

2015_01_22_Alfarizie

Extra Joss berada di lengan bagian kiri, patch ISL di bagian lengan kanan. Sedangkan Guna Bangun Perkasa ada di dada sisi kiri berbalikan dengan IM3 yang ada di dada bagian kanan.

2015_01_22_Alfarizie_detail

Belum cukup, karena di bagian belakang ada logo Lupromax Oil di atas nama punggung. Sementara dibawahnya ada logo Ijen Nirwana.

2015_01_22_Alfarizie_detail_3

Soal kain, ada perbedaan di bagian depan dan belakang. Untuk bagian depan, menggunakan kain yang untuk jaman sekarang disebut Nike Drifit, mungkin Joma punya nama sendiri untuk kain karena tidak mungkin namanya serupa dengan pabrikan lain. Sementara di belakang menggunakan kain yang berlubang sangat kecil untuk membantu sirkulasi udara di dalam tubuh pemain.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.