Beranda Profil Pemain Ahmad Junaidi, Hilang Berita Setelah Keluar Arema

Ahmad Junaidi, Hilang Berita Setelah Keluar Arema

0
Ahmad Junaidi saat memperkuat Arema di Liga Indonesia musim 2001
Ahmad Junaidi saat memperkuat Arema di Liga Indonesia musim 2001

Ahmad Junaidi, Arek Probolinggo yang datang ke Arema dengan segala beban dari harapan Aremania yang terpatri dipundaknya.

Pemain yang sering meluangkan waktunya pulang ke Probolinggo sebelum bertanding untuk minta restu Ibunda nya sekaligus dilangkahi oleh ibundanya ini datang ke Arema setelah sukses bersama PKT Bontang ketika menjadi runner up Liga Indonesia VI

Tetapi Aremania ketika itu masih belum bisa move on dari striker bengal Pacho Rubio di musim sebelumnya yang saat itu disanksi oleh PSSI. Keadaan tersebut ditambah dengan cederanya Hadi Surento di awal Liga Indonesia VII saat melawan PSS Sleman. Namun, Ahmad Junaidi mampu menjawab semua keraguan yang diletakkan kepadanya, meski Arema di Putaran pertama mengandalkan pemain lokal, Ahmad Junaidi mampu menjadi top skorer tim dengan torehan 15 gol ketika itu.

Kemudian ketika manajemen Arema mendatangkan bomber sekelas Bamidelle Frank Bob Manuel di Putaran kedua, ketajaman yang ditunjukkan Ahmad Junaidi juga tidak berkurang.

Bersama Bobby (panggilan akrab Bamidelle Frank Bob Manuel) Ahmad Junaidi bersama-sama membukukan masing-masing 7 gol untuk Putaran II tersebut.

Salah satu momen terbaik dia bersama Arema dan Aremania adalah ketika menjadi pahlawan kemenangan Arema atas musuh bebuyutannya Persebaya dengan sebiji gol yang dicetaknya di menit 75 pada laga yang disaksikan sekitar 20.000 Aremania di Stadion Gajayana Malang. Laga yang digelar pada tanggal 8 Juli 2001 tersebut membawa kemenangan Arema dengan skor 1-0.

Sayangnya, diakhir musim kompetisi dia berbuat blunder, from hero to zero adalah istilah yang tepat dibuatnya. Ahmad Junaidi yang dikontrak 2 tahun oleh Arema berbuat ulah dengan mengingkari kesepakatan kontrak kerja 2 tahun yang telah dibuat sebelumnya.

Dalih meminta tambahan gaji di musim kedua dijawab Arema dengan tidaknya kesepakatan yang tertulis di lembar kontrak yang pernah ditandatangani sebelumnya. Akhirnya, transfer sebesar Rp125-175 rupiah dari kubu Persebaya menjadi jawabannya.

Seolah menjadi karma, setelah meninggalkan Arema, Ahmad Junaidi seolah kehilangan tajinya. Di Persebaya karirnya memudar, ia tidak cocok dengan skema permainan pelatih Persebaya ketika itu, Rusdy Bahalwan.

Selepas dari Arema, Ahmad Junaidi sudah tidak pernah mencetak gol lebih dari 10 gol dalam semusim di strata teratas Liga Indonesia. Selepas dari Arema dan Persebaya Ahmad Junaidi berpindah-pindah klub diantaranya pernah memperkuat Persema Malang di Ligina 2004 dan Persipro Probolinggo.

Profil Ahmad Junaidi
Nama Lengkap Ahmad Junaidi
Nama Panggilan
Kebangsaan Indonesia
Tanggal Lahir Minggu, 13 Juli 1986
Tempat Lahir Probolinggo
Tinggi Badan
Berat Badan
Posisi Striker
Karier Klub
Sebelum Arema PKT
2001 Arema
Setelah Arema Persebaya
Karier Timnas

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.