Home Artikel Akhirnya Cristian Gonzales yang Tertawa, Bukan Marcel Sacramento

Akhirnya Cristian Gonzales yang Tertawa, Bukan Marcel Sacramento

864
0
SHARE
Akhirnya Cristian Gonzales yang Tertawa (Doc: Malang Post)
Akhirnya Cristian Gonzales yang Tertawa (Doc: Malang Post)

Sebuah headline menarik dibuat oleh koran Malang Post dengan menampilkan foto head to head Marcel Sacramento melawan Cristian Gonzales, judulnya pun sangat apik ‘Sacramento atau El Loco’, namun di akhir laga akhirnya Cristian Gonzales yang tertawa.

Arema mendapati beban yang tidak ringan kala menghadapi Semen Padang di leg kedua semi-final Piala Presiden 2017. Tim tamu datang ke Malang dengan mendapatkan tabungan satu gol yang tercetak di menit ke-59 melalui penalti Sacramento di leg pertama.

Beban berat memang hadir di wajah penggawa Arema saat memasuki lapangan, tidak heran di awal laga Singo Edan nampak beberapa kali melakukan salah umpan. Kemudian penggawa Arema nampak terpukul melihat Sacramento kembali tertawa saat dirinya mencetak gol di menit ke-24, tidak sampai lima menit, pemain asal Brasil itu kembali tertawa bersama rekan-rekannya saat merayakan gol Vendry Mofu di menit ke-27.

Sementara itu, di tepi lapangan Aji Santoso terus memberikan tepukan semangat kepada anak asuhnya agar segera bangkit. Gesture Aji ini juga diikuti oleh pemain senior yang memberikan semangat kepada penggawa muda. Hasilnya, Arema tetap bermain menyerang, bahkan kali ini lebih tertata.

Dua menit kemudian, pemain Arema membangkitkan suporter yang langsung duduk saat ketinggalan dua gol. Adalah Fellipe Bertoldo yang memberikan umpan kepada Gonzales dan posisi El Loco yang ter-deliberated membuat hakim garis tidak mengangkat bendera. Sontekan kaki kirinya sukses membuat Arema memperkecil skor.

El Loco atau si Gila kembali membuat seisi Stadion Kanjuruhan bergemuruh, dia mencetak gol lagi di menit ke-31 untuk membuat kedudukan menjadi 2-2. Sosok naturalisasi itu bisa saja menambah golnya, hanya saja saat itu sepakannya di menit akhir babak pertama masih menerpa tiang gawang.

Selebrasi pemain Arema pecah saat gol kelima Cristian Gonzales (Foto: Cak Taufik)
Selebrasi pemain Arema pecah saat gol kelima Cristian Gonzales (Foto: Cak Taufik)

Di babak kedua, Aji memasukkan Ferry Aman Saragih dan Dendi Santoso. Kedua pemain itu membuat serangan Arema tambah tajam. Tetapi hingga satu jam pertandingan digelar, tidak ada gol lagi. Aremania mulai khawatir dan takut Singo Edan gagal lolos.

Tahu serangannya buntu, Aji memasukkan Dedik Setiawan. Striker berusia 23 tahun yang tidak masuk seleksi timnas U-23 karena tahun lahirnya dianggap lebih tua.

Masuknya Dedik membuat bek Semen Padang kini terpecah konsentrasinya karena selain mengawal Gonzales, mereka juga harus mengawal Dedik yang lebih liat karena punya kecepatan.

Dan benar, situasi umpan silang dari Syaiful Indra Cahya dari sisi kiri membuat Arema berhasil unggul 3-2. Gol itu sendiri cukup unik karena bola sebenarnya ditinju oleh kiper Muhammad Ridwan, tetapi justru arahnya mengenai kepala El Loco dan masuk begitu saja ke gawang.

Akhirnya Cristian Gonzales yang tertawa, karena sebelum wasit keempat mengangkat tanda waktu perpanjangan. Sebuah umpan dari Dedik di sisi kiri berhasil dia tanduk dengan sangat keras. Gol yang langsung membuat Aremania bersorak, gol yang juga membuat tetesan air mata bahagia hadir di tepi lapangan. Gol yang membuat Arema dipastikan melaju ke final jika hingga empat menit tidak ada gol balasan.

Pemain Arema merayakan kemenangan atas Semen Padang dan lolos ke final (Foto: Cak Taufik)
Pemain Arema merayakan kemenangan atas Semen Padang dan lolos ke final (Foto: Cak Taufik)

Satu menit menjelang bubaran, chant Aremania mendadak berhenti. Hal ini tidak lepas dari peluang tendangan bebas yang didapatkan Semen Padang. Semakin mengkhawatirkan karena seluruh pemain Semen Padang merangsek masuk ke kotak penalti.

Irsyad Maulana melakukan tembakan dan bola melambung bisa ditinju oleh Meiga. Bola liar ditendang lagi oleh Esteban Vizcarra kepada Gonzales. Dan, saat Gonzales menguasai bola seluruh Stadion tertawa riang karena gawang Semen Padang sudah kosong ditinggal oleh kiper. Gonzales pun mudah saja membuat gol untuk membuat Arema meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 5-2 melawan Semen Padang.

Akhirnya Cristian Gonzales yang tertawa bukan Marcel Sacramento!

Tinggalkan Komentar