Beranda Match Pertandingan Arema 6-1 Pelita Jaya, Kemenangan Terbesar Musim Juara

Arema 6-1 Pelita Jaya, Kemenangan Terbesar Musim Juara

0

Arema mencatatkan kemenangan dengan skor 6-1 melawan Pelita Jaya pada 3 April 2010. Sebuah catatan kemenangan terbesar musim juara yang terjadi pada pekan ke-27.

Awalnya tidak ada yang menyangka jika laga itu menjadi lahan pembantaian. Hal ini tidak lepas dari sang lawan yang berani keluar menyerang. Namun siapa sangka, gol pembuka dari Noh Alamshah cukup meruntuhkan mental Pelita Jaya.

Noh Alamsah mencetak gol perdana pada laga ini di menit ke-14 melalui sebuah heading yang memanfaatkan umpan dari gelandang Chmelo Roman. Sepuluh menit kemudian, Singo Edan kembali menambah keunggulan setelah striker M Fakhrudin berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Pelita Jaya.

Unggul 2-0 tidak menjadikan serangan para pemain Arema Indonesia surut. Bahkan tiga menit sebelum babak pertama usai, Noh Alamshah kembali menambah sebuah gol melalui sebuah heading. Kedudukan 3-0 bagi tuan rumah bertahan hingga babak pertama usai.

MUSIM JUARA! Fachrudin mencetak dua gol
MUSIM JUARA! Fachrudin mencetak dua gol.

Memasuki babak kedua, serangan para pemain Singo Edan tidak juga surut. Di menit ke-49, Fakhrudin kembali menjebol gawang Pelita Jaya memanfaatkan kesalahan kiper I Made Kadek Wardhana dalam mengantisipasi bola.

Menit ke-53, Noh Alamsyah mencetak hattrick dengan kembali menjebol gawang Pelita Jaya. Memanfaatkan umpan matang dari Chamelo Roman, striker asal Singapura itu untuk ketiga kalinya menggoyang jala gawang Pelita Jaya.

Pelita Jaya sempat membalas satu gol melalui tendangan Esteban Vizcarra di menit ke-74. Kedudukan sementara 5-1 bagi keunggulan Singo Edan.

MUSIM JUARA! Noh Alamshah hattrick untuk pertama kalinya di Indonesia
MUSIM JUARA! Noh Alamshah hattrick untuk pertama kalinya di Indonesia

Tiga menit sebelum wasit Armando Pribadi dari Yogyakarta meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, gelandang serang Arema Indonesia, Muhammad Ridhuan, menambah satu gol bagi tuan rumah. Gol ini sekaligus menutup pertandingan dengan hasil akhir 6-1 bagi kemenangan Arema Indonesia.

Dengan kemenangan itu, Arema tetap kokoh dipuncak klasemen dengan 57 poin . Sedangkan Pelita terus tertahan di zona degradasi dengan 27 poin.

“Kami salah strategi dengan menerapkan taktik menyerang sejak awal. Gol pertama dan dua mulai membuat para pemain kami kocar-kacir. Meski kami kalah, namun kami telah menunjukkan permainan yang bagus,” ujar Manajer Pelita Jaya, Lalu Mara.

“Arema memang tim favorit juara, hingga kami dibuat kocar-kacir. Formasi menyerang yang kami buat, malah membuat para pemain kami kedodoran,” sambung Djadjang Nurdjaman.

Pelatih Arema Indonesia, Robert Rene Albert, menuturkan bahwa kemenangan ini akan menjadi modal bagi laga tandang mereka ke Persipura Jayapura beberapa waktu mendatang.

“Pertandingan di Papua ini kami harus menang. Kami akan membuktikan kekuatan kami sebagai tim yang layak juara,” ujarnya. (KOMPAS)

Susunan pemain:

Arema Indonesia:
Kurnia Meiga,  Zulkifli Syukur, Piere Njanka, Irfan Raditya, Beny Wahyudi, Esteban Gulien, Ahmad Bustomi, Muhammad Ridhuan, Roman chamelo, M. Fahrudin, Noh Alamsyah.

Pelita Jaya: I Made Wardhana, M. Ridwan, Eduardo, Johan Ibo, Supardi, Yuthajak, Dedi Kusnandar, Egi Melgiansyah, Esteban Vizcarra, S. Marwan, R. Barkaoui.

CATATAN SKOR AREMA MUSIM 2009/2010

  • Arema 6-1 Pelita Jaya (Pekan 27)
  • Arema 5-1 Persija (34)
  • Arema 3-0 Sriwijaya (12), PSM (17), Persik (20), Bontang (32)
  • Arema 3-1 Persema (13), Persema (22), Persija (25)
  • Arema 2-0 Pelita (6), PSM (18), Persitara (26), Persiwa (28)
  • Arema 2-1 Bontang (3), Persipura (8), Persela (30), Persisam (31)
  • Arema 1-0 Persija (1), Persisam (4), Periswa (7), Persijap (9), Persik (15), Persebaya (21)
  • Arema 0-0 PSPS (2), Persitara (5), Persib (11)
  • Arema 1-1 PSPS (33)
  • Arema 0-1 Persela (10), Persiba (19), Persib (23), Sriwijaya (24)
  • Arema 1-2 Persiba (16)
  • Arema 0-2 Persebaya (14)
  • Arema 1-4 Persipura (29)

 

Tinggalkan Komentar