Home Match Pertandingan Piala Presiden 2016! Arema FC dan Persija Jakarta Sama Kuat

Piala Presiden 2016! Arema FC dan Persija Jakarta Sama Kuat

174
0
SHARE
Arema FC dan Persija Jakarta bermain imbang 1-1.
Arema FC dan Persija Jakarta bermain imbang 1-1.

Pertandingan Arema FC dan Persija Jakarta di laga kedua Piala Presiden 2016 berjalan dengan sangat ketat. Dua tim yang sebelumnya mampu menang atas lawan-lawannya kali ini harus puas bermain imbang 1-1, Sabtu (11/2).

Satu angka yang didapatkan oleh kedua tim ini membuat persaingan untuk lolos ke babak delapan besar menjadi ketat karena keduanya mendapatkan poin empat sementara pesaingnya yaitu Bhayangkara FC sudah kantongi tiga poin.

Babak Pertama

Pertandingan di awal babak pertama berlangsung dengan sangat cepat, Persija mampu membuat seisi Kanjuruhan senyap setelah Jhonatan Bernardo mampu lolos untuk melakukan umpan satu dua dan umpan itu diselesaikan menjadi gol yang indah di menit ke-12.

Arema pun seperti kaget, mereka berusaha membalas. Setelah beberapa kali serangan, Cristian Gonzales berhasil memperkecil kedudukan setelah sundulannya ketika memanfaatkan situasi kemelut di depan gawang tidak bisa dicegah oleh Andritany Ardhiyasa.

Pertandingan makin menarik, karena kedua tim saling berbalas serangan. Tuan rumah mendapatkan peluang pada menit ke-39 untuk mengungguli Persija, tapi tendangan Nasir menyambut umpan Adam Alis melambung di atas mistar.

Menjelang babak pertama berakhir, Persija memperoleh kans untuk mengungguli Arema. Tapi tendangan Bambang Pamungkas bisa dimentahkan Meiga, sehingga skor 1-1 tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Permainan Arema dan Persija tidak mengalami perubahan, dan tetap menerapkan skema menyerang. Persija mencoba mencuri gol seperti di awal babak pertama, tapi tidak berhasil menembus pertahanan Arema.

Di lain sisi, peluang diperoleh Singo Edan pada menit ke-58. Dendi Santoso yang menyisir di sisi kanan serangan melepaskan umpan silang, dan disambut tandukan Gonzales. Namun sundulan Gonzales ini masih terlalu lemah, sehingga dapat diamankan Andritany.

Selepas laga berjalan satu jam, tensi duel antara Arema dan Persija meningkat. Sejumlah pelanggaran keras dilakukan pemain kedua tim di lini tengah, sehingga tidak ada peluang berbahaya yang mengancam masing-masing kiper.

Arema yang perlahan-lahan mulai mendominasi permainan mendapatkan peluang. Menyambu sepak pojok Ferry Aman Saragih, Esteban Vizcarra sambil menjatuhkan badan melepaskan tendangan, namun tidak menemui sasaran.

Gonzales mendapat dua peluang emas untuk membawa Arema unggul di menit ke-82 dan 88. Setelah kerja sama satu-dua dengan Bertoldo diakhiri dengan tendangan keras yang melenceng tipis di sisi kiri gawang, tandukan Gonales menyambut umpan Adam Alis dapat ditepis Andritany. Skor 1-1 pun tetap bertahan hingga pertandingan berakhir.

Berikut susunan pemain Arema FC dan Persija Jakarta:

Arema: Kurnia Meiga; Arthur Rocha, Bagas Adi, Beny Wahyudi, Ahmad Farizi, Hanif Sjahbandi, Adam Alis, Ahmad Bustomi, Esteban Vizcarra, Nasir, Cristian Gonzales.

Persija: Andritany Ardhiyasa; Novri Setiawan, Gunawan Dwi Cahyo, Willian Pacheco, Rezaldi Hehanusa, Sandi Sute, Hong Soon-hak, Irfandy Zein, Bambang Pamungkas, Pandi Lestaluhu, Jhonatan Bernardo.

Tinggalkan Komentar