Beranda Match Pertandingan Arema FC Hempaskan Perssu Sumenep Dengan Skor 3-1

Arema FC Hempaskan Perssu Sumenep Dengan Skor 3-1

0
HEMPASKAN PERSSU SUMENEP! Penampilan Andrianto masih diliputi ketegangan | Foto: Abi Yazid
HEMPASKAN PERSSU SUMENEP! Penampilan Andrianto masih diliputi ketegangan | Foto: Abi Yazid

Arema FC tetap mampu hempaskan Perssu Sumenep dalam laga ujicoba yang digelar di Lapangan Kusuma Agrowisata, Rabu (5/4). Dalam laga tersebut Arema terlihat bermain santai dan lebih banyak menghindari duel.

Permainan Arema seperti itu memang wajar karena sebelum laga dimulai Aji sudah memberikan intruksi kepada anak asuhnya untuk menghindari duel yang bisa dihindari. Para pemain dilarang mendapatkan cedera di laga ujicoba yang hanya digunakan untuk tes kekompakan.

Tiga gol Arema dibuat oleh Cristian Gonzales menit ketujuh, Arthur Cunha menit ke-14 dan Dalmiansyah Matutu menit ke-78. Sementara gol balasan Perssu Sumenep dilesakkan oleh Wage Dwi pada menit ke-27.

Di babak pertama, Aji menguji kekompakan tim yang kehilangan tiga pemainnya ke timnas U-22. Junda Irawan menggeser Johan Ahmat Farizi ke posisi kanan, sementara pemain lain adalah Muhammad Rafli dan Andrianto. Di babak pertama ini Arema mampu mencetak gol cepat setelah pemain belakang Perssu melakukan kesalahan umpan. Gonzales yang berdiri bebas dengan mudah menceploskan bola.

HEMPASKAN PERSSU SUMENEP! Dalmiansyah melakukan selebrasi usai mencetak gol indah | Foto: Abi Yazid
HEMPASKAN PERSSU SUMENEP! Dalmiansyah melakukan selebrasi usai mencetak gol indah | Foto: Abi Yazid

Gol dari Arema hadir lagi di menit ke-14, gol yang dilesakkan oleh Cunha ini dilakukan dengan memanfaatkan umpan tendangan sudut dari Adam Alis yang diselesakan dengan sundulan keras. Perssu sempat memperkecil kedudukan setelah bola rebound hasil blok tidak sempurna dari Dwi Kuswanto diterima oleh Wage, sang pemain dengan mudah menyelesaikan peluang itu menjadi gol.

Di babak kedua, Arema memasukkan sejumlah pemain, Oky Derry menggantikan Jad Noureddine, Junda Irawan diganti Syaiful Indra Cahya, Vizcarra digantikan Sunarto, Gonzales digantikan Dedik Setiawan, Hendro Siswanto menggantikan Ferry Aman Saragih, Dwi Kuswanto digantikan Utam, dan terakhir Muhammad Rafli digantikan Dendi Santoso.

Di babak kedua ini, Arema tetap tampil menyerang. Singo Edan sempat mendapatkan penalti di menit ke-63, namun tendangan Dalmiansyah bisa dibok kiper lawan.

Dalmiansyah akhirnya mampu menebus dosanya setelah di menit ke-78 dia mencetak gol dari tendangan chip indah yang melewati kepala kiper lawan. Skor 3-1 bertahan hingga wasit meniup peluit akhir.

“Kami hari ini menurunkan semua pemain, saya senang akhirnya tidak ada pemain yang mengalami cedera di laga ini. Persiapan ujicoba kami tinggal satu saja melawan PSMS Medan, kemudian kami sudah sangat siap melawan Persib Bandung di laga pembuka Liga 1,” terang Aji Santoso.

Tinggalkan Komentar