Beranda Kompetisi Perjuangan Arema FC Juara Trofeo Bhayangkara 2017

Perjuangan Arema FC Juara Trofeo Bhayangkara 2017

0
Skuat Arema FC juara Trofeo Bhayangkara 2017 (Foto: Dani Kristian)
Skuat Arema FC juara Trofeo Bhayangkara 2017 (Foto: Dani Kristian)

Arema FC juara Trofeo Bhayangkara 2017 setelah mengalahkan Persija Jakarta dan bermain imbang melawan Bhayangkara FC dalam pertandingan yang berdurasi 45 menit, Minggu (30/1).

Di pertandingan pertama, Bhayangkara FC yang bertanding melawan Persija bermain dengan cara yang cukup membosankan selama 40 menit awal. Bola banyak dialirkan di belakang dan tengah tanpa bisa penetrasi ke depan. Meskipun pertandingan baru berjalan terbuka pada lima menit terakhir, tetapi kedua tim gagal mencetak gol. Skor pun tetap 0-0.

Di 45 kedua, Arema yang dijadwalkan melawan Persija Jakarta hanya melakukan perubahan satu pemain manakala melawan Braling All Star. Kurnia Meiga, Benny Wahyudi, Okky Derry, Arthur Cunha, Ahmat Farizi, Ahmad Bustomi, Adam Alis, Fellipe Bertoldo, Ferry Aman Saragih, Dendi Santoso, dan Dedik Setiawan dipilih sebagai 11 pemain pertama.

Dendi Santoso menjebol gawang Persija untuk membuat Skuat Arema FC juara Trofeo Bhayangkara 2017 (Foto: Dani Kristian)
Dendi Santoso menjebol gawang Persija untuk membuat Skuat Arema FC juara Trofeo Bhayangkara 2017 (Foto: Dani Kristian)

Selama 45 menit, Arema terus membombardir pertahanan Persija yang gawangnya dijaga oleh Daryono. Namun, gol sendiri baru tercipta pada menit ke-40 saat Dendi menerima umpan lambung dari Adam berhasil melakukan tembakan placing. Skor 1-0 tidak berubah untuk keunggulan Arema.

Di babak ketiga saat Arema melawan Bhayangkara FC, sejumlah pergantian dilakukan oleh Aji Santoso. Di babak ini formasi Arema adalah Dwi Kuswanto, Ahmat Farizi, Arthur Cunha, Syaiful Indra Cahya, Bagas Adi, Hanif Sjahbandi, Ahmad Bustomi, Adam Alis, Arif Suyono, Dedik Setiawan, dan Muhammad Rafli.

Perubahan pemain membuat permainan Singo Edan sedikit berubah, Bhayangkara pun memanfaatkan momen ini untuk menekan dan membuat kiper Dwi Kuswanto berjibaku keras menghalau serangan.

Pertandingan Arema melawan Bhayangkara FC berakhir dengan skor imbang (Foto: Dani Kristian)
Pertandingan Arema melawan Bhayangkara FC berakhir dengan skor imbang (Foto: Dani Kristian)

Di sisi lain, beragam peluang meski dengan jumlah yang tidak banyak juga didapatkan Arema melalui Dedik Setiawan hingga Farizi. Namun, tidak ada gol di laga ini sehingga Arema FC juara Trofeo Bhayangkara. Trophy bergilir yang sebelumnya didapatkan Arema di turnamen Piala Bhayangkara 2016 itupun kembali ke Malang.

JADWAL DAN HASIL

Minggu, 29 Januari 2016. Stadion Manahan Solo*

  1. Persija Jakarta 0-0 Bhayangkara FC
  2. Arema FC 1-0 Persija Jakarta (Dendi Santoso 40′)
  3. Bhayangkara FC 0-0 Arema

*Pertandingan berdurasi 45 menit

Klasemen Akhir

Pos Team M W D L Gol Poin
1. Arema FC 1 1 1 0 1-0 4
2. Bhayangkara 1 0 2 0 0-0 2
3. Persija 1 0 1 1 0-1 1

Tinggalkan Komentar