Arema FC Kalahkan Bhayangkara Di Laga Perdana Piala Presiden 2017

Arema FC Kalahkan Bhayangkara Di Laga Perdana Piala Presiden 2017

131
0
SHARE
Kapten baru Arema Ahmat Farizi bawa Arema FC kalahkan Bhayangkara FC
Kapten baru Arema Ahmat Farizi bawa Arema FC kalahkan Bhayangkara FC

Arema FC kalahkan Bhayangkara FC dalam pertandingan perdana grup 2 Piala Presiden 2017, Minggu (5/2). Dua gol Arema semuanya tercipta di babak kedua.

Jalannya Pertandingan
Arema menurunkan Bagas Adi, Muhammad Rafli, dan Nasir sebagai pemain yang berusia dibawah 22 tahun. Mereka langsung memberikan tekanan-tekanan. Hanya saja, pressing ketat dari tim tamu membuat serangan itu tidak sampai masuk ke kotak penalti.

Di sisi lain, Bhayangkara mampu memberikan ancaman pertama melalui tendangan kaki kiri Evan Dimas. Tapi tendangan eks kapten timnas Indonesia U-19 itu masih lemah sehingga bisa ditangkap kiper Arema Kurnia Meiga Hermansyah.

Meski menguasai jalannya pertandingan, Arema seperti mengalami kebuntuan dalam setiap serangan mereka. Berkali-kali serangan mereka gagal berbuah gol.

Di antaranya tendangan Adam Alis Setyano yang masih melambung di atas gawang. Begitu juga sepakan Muhammad Rafli juga masih bisa ditangkap kiper Bhayangkara, Wahyu Tri Nugroho.

Bhayangkara yang mengandalkan skema serangan balik cepat juga mampu memberikan ancaman ke gawang tim Singo Edan. Kali ini, giliran Jajang Mulyana yang meneruskan umpan Ilham Udin Armaiyn dengan sepakannya lagi-lagi bisa digagalkan Kurnia Meiga.

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap tanpa gol.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, Arema tak mengendurkan serangan mereka. Bhayangkara juga mencoba tampil lebih menekan.

Namun, Bhayangkara harus kehilangan satu pemain pada menit ke-51′. Itu setelah, Putu Gede Juni Antara terkena kartu kuning kedua, setelah melanggar keras winger Arema Esteban Vizcarra sedikit di luar kotak penalti.

Arema mengancam lewat sepakan Dedik Setiawan di dalam kotak penalti. Tapi bola masih bisa diblok Wahyu Tri.

Unggul jumlah pemain membuat Arema semakin gencar melakukan serangan. Hingga akhirnya, pada menit ke-61′ mereka berhasil memecah kebuntuan lewat gol yang dicetak Vizcarra. Vizcarra berhasil memanfaatkan umpan sodoran dari Cristian Gonzales yang baru dimainkan satu menit sebelumnya oleh pelatih Arema Aji Santoso.

Tertinggal satu gol, Bhayangkara melakukan beberapa pergantian pemain. Namun serangan gencar yang dilakukan tim tuan rumah, membuat skuat asuhan Simon McMenemy itu kesulitan untuk memberikan tekanan ke gawang Arema.

Arema pun tak mengendurkan serangan mereka. Hanya saja, hingga menit ke-75′ belum ada gol lagi yang tercipta.

Selepas water-break babak kedua, Arema kembali meningkatkan intensitas serangan mereka. Hasilnya, Dendi Santoso berhasil memperbesar keunggulan Arema menjadi 2-0, pada menit ke-77′, lewat sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti.

Unggul dua gol, Arema tak mengendurkan serangan mereka. Bhayangkara juga meningkatkan intensitas serangan mereka di menit akhir pertandingan. Tapi hingga babak kedua berakhir, skor tetap 2-0 untuk keunggulan Arema. (Goal)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY