Beranda News Derby Malang, Persikoba dan Sumbersari FC Sama Kuat

Derby Malang, Persikoba dan Sumbersari FC Sama Kuat

0
Tuan rumah Persikoba bermain imbang 1-1 melawan Sumbersari FC.
Tuan rumah Persikoba bermain imbang 1-1 melawan Sumbersari FC.

Derby Malang yang mempertemukan Persikoba Kota Batu melawan Sumbersari FC berlangsung dengan sangat seru, Rabu (4/4). Dua tim saling serang dan skor berakhir sama kuat 1-1.

Sumbersari FC yang menggunakan kostum merah-merah mengambil inisiatif penyerangan di awal babak pertama. Namun bagusnya performa pemain belakang Persikoba membuat tidak banyak bola yang bisa masuk ke kotak penalti lawan.

Setelah laga berjalan setengah jam, Ali Wahyudi mampu mencetak gol untuk Sumbersari FC setelah memanfaatkan kelengahan pemain belakang Persikoba yang mengalami masalah komunikasi dengan kiper. Skor 1-0 berakhir hingga laga babak pertama usai.

Di babak kedua, dua tim yang sama-sama berjuluk Elang itu masih menampilkan permainan menyerang. Hanya saja Persikoba mampu mereguk gol melalui Nur Hidayat yang memanfaatkan situasi tendangan sudut. Skor 1-1 bertahan hingga selesai.

Usai pertandingan, bos Sumbersari FC, Totok Sukarjito tetap mensyukuri hasil imbang ini. Menurutnya, anak asuh dari FX Yanuar itu sudah menunjukkan progres peningkatan setelah sebelumnya kalah melawan PSID Jombang.

“Sama seperti melawan PSID, kami kebobolan di menit akhir. Ke depan kami perlu melakukan pembenahan-pembenahan agar laga berikutnya tidak terulang hal seperti ini lagi,” ungkap Totok.

“Kami akan melawan Persekama pada laga berikutnya dan berharap tidak kehilangan poin lagi,”

Sementara itu Hanim Sugiarto mengakui jika timnya kurang beruntung. Sebab banyak sekali peluang yang gagal menjadi gol.

Malang United kembali memetik poin penuh di laga kedua.
Malang United kembali memetik poin penuh di laga kedua.

Di laga lain, di grup yang sama Arema Indonesia mampu menang 3-0 melawan Persekama Madiun. Tiga gol dari Arema dibuat oleh Moh Randi pada menit ke-26 melalui titik putih, Dedik Kristiawan menit ke-39 dan Yance Asep Duwiri menit ke-69.

Hasil manis juga didapatkan oleh Malang United di grup B, berlaga di Stadion Canda Bhirawa Pare, mereka menghempaskan tuan rumah Triple S Kediri dengan skor 1-0. Satu-satunya gol di laga itu dibuat oleh Ari. Dari grup D, Kanjuruhan FC menang 1-0 melawan Putra Jombang dan sedangkan Persema 53 di grup E bermain imbang 1-1 melawan Putra SG.

Hasil Laga Liga 3 Klub Malang

Grup B
Triples S Kediri 0-1 Malang United

Grup D
Kanjuruhan FC 1-0 Putra Jombang

Grup E
Putra SG 1-1 Persema 1953

Grup F
Arema Indonesia 3-0 Persekama
Persikoba 1-1 Sumbersari FC

Tinggalkan Komentar