Beranda Arema dan Persib Bandung Berakhir Sama Kuat

    Arema dan Persib Bandung Berakhir Sama Kuat

    Rafli mampu mencetak gol.
    Rafli mampu mencetak gol.
    1 - 1
    Full Time

    Detail

    TanggalTimeLeagueSeasonFull TimePenonton
    18/02/201915:00PI201890'23.874

    Officials

    WasitAsisten WasitWasit Keempat
    Dwi Purba Adi WicaksanaHanung Putranto Jati
    I Gede Slamet Raharjo
    Arief Syaifudin

    Recap

    Arema FC berhasil menahan imbang Persib Bandung di leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2018/19 dengan skor 1-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Senin (18/2).

    Pertandingan tersebut berjalan cukup seru karena kedua tim sama-sama menampilkan permainan menyerang. Persib sempat mendapatkan peluang dari tendangan bebas dan sundulan jarak dekat Ghozali Siregar di babak pertama. Kemudian Arema membalas melalui Sunarto yang gagal menceploskan bola ke gawang kosong.

    Di menit akhir, dua kali pemain Arema berhadapan dengan kiper, namun semuanya masih gagal menjadi gol.

    Di babak kedua, Arema sebenarnya mampu unggul lebih dahulu setelah sundulan Dedik Setiawan mampu menjebol gawang Persib. Namun, hakim garis menyatakan jika gol itu berbau offside meskipun dalam tayangan ulang terlihat bersih.

    Persib mampu unggul lebih dahulu setelah pemain pengganti Erwin Ramdani yang berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan bola kemelut di depan gawang Arema. Skor pun berubah 1-0, untuk keunggulan tim tuan rumah.

    Arema mencoba bangkit. Serangan pun mereka bangun untuk mengejar ketertinggalan. Skuat asuhan Milomir Seslija itu akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1, pada menit ke-75 melalui sundulan Muhammad Rafli yang memanfaatkan umpan sepak pojok Makan Konate.

    Pertandingan pun semakin berjalan sengit. Jual-beli serangan terjadi di antara kedua tim. Tapi hingga babak kedua berakhir, tak ada lagi gol yang berhasil diciptakan oleh kedua tim.

    SUSUNAN PEMAIN

    Persib Bandung
    M Natshir Mahbuby, Ardi Idrus, Bojan Malisic, Henhen Herdiana, Indra Mustafa, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi, Ghozali Siregar, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Srdan Lopicic

    Cadangan: Muchammad Aqil Savik, Abdul Aziz, Beckam Putra, Erwin Ramdani, Zalnando, Frets Butuan, Muchlis Hadi Ning

    Arema FC
    Utam Rusdiana, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Johan Ahmat Farizi, Hendro Siswanto, Jayus Hariono, Makan Konate, Ricky Ohorella, Dedik Setiawan, Robert Lima, Sunarto

    Cadangan: Kurniawan Kartika Aji, Ikhfanul Alam, Agil Munawar, Nasir, Nur Hardianto, Muhammad Rafli, Rivaldi Bawuo,

    YANG KAMI LIHAT

    1. 23.874 penonton hadir di laga ini.
    2. Gol Dedik menurut tayangan ulang televisi adalah onside. Dan justru wasit salah mengambil keputusan dengan maju lebih ke depan.
    3. Hamka melakukan kampanye anti rasisme.

    YANG MENARIK

    1. Robert Gladiator kembali mendapatkan kartu kuning. Ini menjadi tiga laga dengan tiga kartu kuning darinya. Beruntung satu laga terjadi ketika ujicoba melawan timnas sehingga dia tidak absen di leg kedua.
    2. Ini menjadi gol pertama Rafli di Piala Indonesia.
    3. Arema masih belum bisa menang melawan Persib di ajang apapun jika laga dimainkan di Bandung.

    YANG KAMI DENGAR

    Milijan Radovic

    “Masih ada leg kedua di Malang. Ada pemain dua kembali, Eze dan Supardi. Itu sangat bagus untuk leg kedua. Kita akan bekerja keras lagi supaya menang dan lolos ke babak 8 besar”

    Milomir Seslija

    “Kami memainkan taktik yang bagus dan lebih teroganisir dibandingkan Persib, kami banyak menciptakan peluang di babak pertama tetapi tidak menjadi gol,”

    HARI BAIK UNTUK

    Muhammad Rafli, dirinya baru saja mengalami nasib buruk karena dicoret dari daftar pemain timnas untuk Piala AFF U-22. Namun dia seolah memberikan bukti dengan golnya.

    HARI BURUK UNTUK

    Tidak ada hari buruk, Persib kalah tetapi mereka masih memiliki kesempatan.