Beranda Arema FC Hempaskan Sriwijaya FC Di Jakabaring

    Arema FC Hempaskan Sriwijaya FC Di Jakabaring

    0
    Rivaldi Bawuo satu gol melawan Sriwijaya FC.
    Rivaldi Bawuo satu gol melawan Sriwijaya FC.
    0 - 3
    Selesai

    Review

    Perubahan komposisi skuat Arema mulai menampakkan hasil. Melawan Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Singo Edan dengan gagah menang dengan skor telak 3-0, Sabtu (21/7).

    Kedua tim bermain cukup ketat di babak pertama, serangan silih berganti dilakukan oleh keduanya. Hanya saja kepiawaian Teja Paku Alam ataupun kiper baru Arema Srdan Ostojic membuat peluang itu gagal menjadi gol.

    Di babak kedua, masuknya Ahmad Nur Hardianto dan Ridwan Tawainella membuat irama permainan Singo Edan berubah menjadi lebih atraktif.

    Kubu tuan rumah terbungkam ketika Teja melakukan blunder pada menit ke-52. Umpan terobosan yang dilepaskan penggawa Arema tidak bisa ditangap sempurna, sehingga si kulit bundar disambar Ridwan untuk menjebol gawang.

    Sriwijaya sempat mempunya peluang melalui Alberto Goncalves dan Manuckhr Dzalilov, namun kepiawaian Ostojic membuat semuanya mentah.

    Justru Arema mampu menambah dua gol lewat kerjasama apik Rivaldi Bawuo dengan Hardianto yang dituntaskan dengan baik oleh Bawuo. Sementara gol kedua, penetrasi Alfin Tuasalamony memang bisa diblok kiper Teja, hanya saja bola liar mudah diteruskan oleh Hardianto untuk menjadi gol.

    YANG KAMI LIHAT

    1. Srdan Ostojic dan Makan Konate menjalani debut untuk Arema.
    2. Sejumlah suporter Sriwijaya melemparkan kursi kepada petugas keamanan setelah ada suporter yang ditangkap karena membentangkan spanduk. Keadaan ini membuat SFC terancam pindah kandang dengan laga tanpa penonton.
    3. 5157 suporter hadir di laga ini dengan 800 diantaranya adalah Aremania.

    YANG MENARIK

    1. Lima penyelematan Ostojic menyamai lima penyelamatan Kurniawan Kartika Aji di laga perdana melawan Mitra Kukar. Bedanya Ostojic cleansheet sementara Kartika Aji kebobolan dua gol.
    2. Ahmad Nur Hardianto mencetak gol perdana dia di Arema.
    3. Ini adalah kemenangan ketiga Arema atas Sriwijaya di Stadion Jakabaring Palembang setelah ISL 2014 dan SCM 2015.
    4. Laga ini adalah kemenangan asli tandang pertama Arema musim ini, laga melawan Persiwa tidak dihitung karena walau sifatnya tandang namun digelar di Stadion Gajayana Malang.

    YANG KAMI DENGAR
    Rahmad Darmawan
    “Saya hanya mau membahas tim dan pertandingan hari ini, di luar itu (gaji) saya tidak mau. Hari ini kami sebenarnya sudah bermain bagus dan menyerang. Sayang itu hanya dilakukan di babak pertama selama 45 menit saja, kami kelelahan karena menjalani pertandinganyang padat,”

    Milan Petrovic
    “Saya berikan nilai sembilan atas penampilan Srdan, perlu sosok bagus dan bisa dipercaya agar kamu bisa menang. Dan kami mulai dengan bagus ketika dia melakukan debut,”

    Srdan Ostojic mendapatkan poin 9.
    Srdan Ostojic mendapatkan poin 9.

    HARI BAIK UNTUK

    Ostojic berhasil membuktikan jika Arema tidak salah merekrutnya. Dia seolah mampu menepis beragam keraguan yang menghampiri dia usai mendapatkan kontrak di Arema.

    HARI BURUK UNTUK

    Sriwijaya FC dan suporternya.

    Tinggalkan Komentar

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.