Beranda Arema FC Juara Piala Presiden 2019

    Arema FC Juara Piala Presiden 2019

    0
    Arema Juara Piala Presiden 2019
    Arema Juara Piala Presiden 2019
    2 - 0
    Selesai

    Detil

    TanggalLeagueMusimPenonton
    12/04/2019Pilpres201942000

    WASIT

    WasitAsisten WasitWasit Keempat
    Nusur FadilahAzizul Alimmudin
    Bangbang Syamsudar
    Yudi Nurcahya

    REVIEW

    Arema FC akhirnya merengkuh juara Piala Presiden 2019, hal ini tidak lepas dari kemenangan mereka atas Persebaya dengan skor 2-0, Jumat (12/4). Kemenangan ini membuat agregat menjadi 4-2.

    Sama seperti di Surabaya, pada laga ini Bajul Ijo mampu tampil dengan menguasai penuh jalannya pertandingan. Namun, Singo Edan tetap mampu mencuri dua gol melalui Ahmad Nur Hardianto di menit ke-43 dan Ricky Kayame di menit ke-92.

    SUSUNAN PEMAIN

    Arema FC
    Pelatih: Milomir Seslija

    96 Kurniawan Kartika Ajie; 44 Arthur Cunha, 23 Hamka Hamzah, 87 Johan Ahmat Farizi, 39 Alfin Tuasalamony; 19 Hanif Sjahbandi, 12 Hendro Siswanto, 10 Makan Konate; 7 Ahmad Nur Hardianto, 21 Riky Kayame, 27 Dedik Setiawan

    Cadangan: 93 Utam Rusdiana, 6 Ikhfanul Alam, 14 Jayus Hariono, 18 Ricky Akbar Ohorella, 30 Muhammad Rafli, 11 Rivaldi Bawuo, 15 Sunarto

    Persebaya Surabaya
    Pelatih: Djadjang Nurdjaman

    1 Abdul Rohim; 23 Hansamu Yama Pranata, 5 Otavio Dutra, 2 Novan Setya Sasongko, 14 Ruben Sanadi; 22 Abu Rizal Maulana, 6 Misbakus Solikin, 10 Damian Lizio; 41 Irfan Jaya, 63 Manucheckhr Dzhalilov, 9 Amido Balde

    Cadangan: 82 Imam Arief Fadillah, 29 Mokhamad Syaifuddin, 13 Rachmat Irianto, 27 Fandi Eko Utomo, 20 Osvaldo Haay, 12 Rendi Irwan Saputra, 8 Oktafianus Fernando

    YANG KAMI LIHAT

    1. 42.000 suporter hadir di Stadion Kanjuruhan sesuai dengan jumlah tiket yang terjual.
    2. Sebelum kedua tim bertanding, panitia melakukan sejumlah seremonial acara mulai dari pertunjukkan dangdut dari Dewi Persik dan Trio Macan, Kotak, hingga pertandingan enam legenda Arema Persebaya melawan 50 anak akademi Arema.
    3. Nusur Fadillah yang dinyatakan sebagai wasit terbaik turnamen juga didapuk memimpin pertandingan.
    4. Meskipun Ricky Kayame mencetak lima gol, nama dia tidak diumumkan sebagai topskor. Panitia kemudian melakukan koreksi tetapi melalui akun resmi sosial media turnamen.

    YANG MENARIK

    1. Ini menjadi gelar kedua bagi Arema di ajang Piala Presiden. Sebelumnya Arema memenangkan ajang serupa pada edisi 2017.
    2. Hamka Hamzah terpilih sebagai pemain terbaik, cukup unik karena sebelumnya nama dia tidak masuk ke dalam nominasi. Tiga nama yang masuk nominasi adalah Makan Konate, Ricky Kayame, dan Dedik Setiawan.
    3. Milo Seslija kini sudah mendapatkan tiga gelar pramusim untuk Arema, yaitu Bali Island Cup 2016, Piala Jenderal Sudirman 2016, dan Juara Piala Presiden 2019.
    4. Hardianto selalu mencetak gol pada dua pertandingan terakhir melawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan.
      Persebaya melanjutkan tradisi belum pernah menang di Malang.
    5. Total Arema di Piala Presiden 2019 ini mendapatkan uang sebanyak 4,2 milyar rupiah.
    6. Kini 10 pemain Arema merasakan gelar Piala Presiden dua kali. Mereka adalah Arthur Cunha, Sunarto, Johan Alfarizi, Hanif Sjahbandi, Dedik Setiawan, Dendi Siswanto, Hendra Siswanto, M Rafli, dan Utam Rusdiana. Sementara satu pemain tambahan adalah Makan Konate yang pernah juara bersama Persib.
    7. Makan Konate satu-satunya pemain yang juara Piala Presiden dari dua tim berbeda,

    YANG KAMI DENGAR

    MILO SESLIJA
    “Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pemain karena mereka tampil sangat heroik sehingga kami juara Piala Presiden 2019. Saya juga khusus berterima kasih kepada kapten. Dia beberapa kali main dengan merasakan rasa sakit. Dia berada dalam kondisi yang belum bugar. tapi kepemimpinan dia sangat dibutuhkan.”

    DJADJANG NURDJAMAN
    “Sayang sekali kami kalah di laga yang harusnya kami menangkan. Ini menjadi pelajaran, karena semuanya terjadi akibat kesalahan pemain. Tapi kami mensyukuri yang kami dapatkan di Piala Presiden ini. Kami tinggal membenahi kekurangan menjelang liga,”

    HARI BAIK UNTUK

    Hamka Hamzah, dirinya terpilih sebagai pemain terbaik turnamen. Hadiah 250 juta rupiah pun layak dia terima.

    HARI BURUK UNTUK

    Bonek, Keinginan untuk melihat tim kesayangannya mendapatkan juara di Malang pupus sudah.

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.