Beranda Arema FC & Persija Jakarta Berbagi Poin

    Arema FC & Persija Jakarta Berbagi Poin

    0
    Selebrasi Esteban Vizcarra usai menyamakan kedudukan.
    Selebrasi Esteban Vizcarra usai menyamakan kedudukan.
    1 - 1
    Selesai

    Detil

    Tanggal Waktu Event Musim Selesai
    24/09/2017 18:30 Liga 1 2017 90'

    Review

    Arema harus puas mendapatkan satu poin saja saat menjamu Persija Jakarta pada lanjutan kompetisi Liga 1 pekan ke-26.

    Persija bahkan sempat unggul lebih dulu melalui Bambang Pamungkas yang menerima umpan dari Bruno Lopes. Lewat perjuangan yang tidak kenal lelah, Arema mampu membalas melalui Esteban Vizcarra pada menit ke-80.

    Hasil ini tidak mengubah posisi klasemen sementara, Persija tetap berada di peringkat keenam dengan poin 43, sementara Arema ada di peringkat ketujuh dengan poin 41.

    Yang Kami Lihat

    1. Suporter Persija Jakarta hadir dengan perkiraan 5000 suporter. Selain berasal dari Jabodetabek, mereka juga berasal dari Jawa Tengah dan Jawa Timur. Suporter berbaju orange itu menggunakan transportasi kereta api dan bus pariwisata.
    2. Jakmania membentangkan spanduk dengan tulisan ‘Cepat Sembuh Kurnia Meiga’, spanduk ini secara khusus juga dibentangkan oleh Andritany Ardhiyasa.
    3. Para awak media nampak kecewa, karena tribun yang sejatinya mereka gunakan untuk bekerja ditempati oleh Aremania. Panpel pun melalui ketua Abdul Haris meminta maaf kepada awak media.
    4. Kondisi hujan selama 90 menit, rumput Stadion Kanjuruhan sama sekali tidak tergenang. Drainase Stadion Kanjuruhan memang dikenal sangat baik.
    Spanduk dari The Jak untuk kesembuhan Kurnia Meiga
    Spanduk dari The Jak untuk kesembuhan Kurnia Meiga

    Yang Kami Dengar

    Komentar Joko Susilo

    “Tentu ini hasil yang tidak kami inginkan, Persija bermain bagus dan disiplin. Dan mohon maaf, tanpa saya takabur, saya pikir Persija hari ini beruntung. Beruntung bukan karena permainan, tetapi karena kondisi kami yang masih kelelahan,”

    “Kami main empat hari sebelum pertandingan sedangkan Persija lima hari. Di sisi lain secara permainan bisa dilihat bagaimana ball possesion kami, kemudian kami juga banyak menciptakan peluang, namun kondisi kami yang menurun membuat mereka berhasil mencetak gol. Satu gol yang kami cetak juga sangat sulit dibuat.”

    Komentar Stefano Cugurra

    “Catatan Persija belum pernah menang di Malang bukan karena saya, saya adalah pelatih baru di Persija dan tidak menangani tim selama 14 tahun, kami sudah bisa menang melawan Arema di kandang dan hasil ini seri saya pikir cukup bagus buat Persija,”

    Yang Menarik

    1. Laga imbang melawan Persija adalah laga imbang keenam Arema yang diderita di kandang sendiri. Lima laga sebelumnya adalah saat Arema melawan Madura United, Perseru Serui, Borneo FC, Persib Bandung, dan PSM Makassar. Artinya jika ditambahkan dengan kekalahan melawan Persipura maka Arema sudah kehilangan 15 poin di kandang sendiri.
    2. 26.917 kehadiran Aremania saat melawan Persija adalah nomor dua setelah laga melawan Persib Bandung. Dari catatan Soccerway, laga Arema rata-rata dihadiri sebanyak 11.592 penonton.
    3. Gol Esteban Vizcarra ke gawang Persija adalah gol keempat dia musim ini di Arema, Vizcarra memiliki peran yang vital di Arema, dia kini total sudah mencatatkan 1817 penampilan.
    4. Meskipun tidak menang, Arema ternyata mempunyai catatan apik saat diwasiti oleh Bandung Yudi Nucahya. Musim ini Arema sudah tiga kali diwasiti, selain laga seri hari ini Arema mengalami dua kali menang melawan Barito Putera dan Persegres Gresik United.
    5. Sebelum pertandingan, Adam Alis mencatatkan menit bermain terbanyak dengan durasi 1910 menit, sementara Hendro ada di nomor dua dengan 1897 menit. Setelah pertandingan, Hendro menyalip Adam dengan perolehan 1987 menit, sementara Adam ada 1979 menit. Bahkan posisi Adam kalah dengan Arthur Cunha yang dimainkan sebanyak 1983 menit.

    Hari Baik Untuk

    Bambang Pamungkas, pemain legenda Persija ini kini sudah mencetak 13 gol buat Persija ke gawang Arema.

    Hari Buruk Untuk

    Awak media, ketidaknyamanan saat bekerja karena tribun ditempati oleh penonton.

    Lokasi

    Kanjuruhan
    Stadion Kanjuruhan, Jl. Trunojoyo No.38, Kedungpedaringan, Kepanjen, Malang, Jawa Timur 65163, Indonesia

    Tinggalkan Komentar