Beranda Arema Indonesia Beri Kekalahan Perdana Persipura

    Arema Indonesia Beri Kekalahan Perdana Persipura

    1 - 0
    Full Time

    Detail

    TanggalTimeLeagueSeasonFull Time
    06/02/201118:30ISL10/1190'

    Officials

    WasitAsisten WasitWasit Keempat
    Oki Dwi Putra SenjayaDadang Sutisna
    Ujang Suryana
    Jerry Elly

    Recap

    Arema Indonesia memaksa Persipura Jayapura menelan kekalahan pertama di Superliga Indonesia 2010/11 setelah meraih kemenangan tipis 1-0 di Stadion Kanjuruhan, Minggu [6/2] malam WIB.

    Kemenangan itu membuat Arema naik ke peringkat tiga klasemen sementara dengan nilai 23. Raihan angka Arema sama dengan Persija Jakarta, namun tim Singo Edan unggul selisih gol.

    Sebaliknya, kekalahan tidak membuat Persipura goyah di puncak klasemen. Tim Mutiara Hitam mengoleksi nilai 32 dari 13 laga yang sudah dijalani. Tim besutan Jacksen F Tiago itu unggul tujuh poin dari rival terdekatnya, Semen Padang. Hasil itu menjadi kekalahan perdana bagi Persipura pada musim ini.

    Pertarungan antara Arema dan Persipura berlangsung menarik. Kedua tim memperagakan permainan terbuka sejak pluit kick-off ditiupkan wasit. Laga berjalan lima menit, Arema menghadirkan ancaman di pertahanan Persipura, namun bola tidak menemui sasaran.

    Selang satu menit kemudian, Persipura memberikan ancaman di barisan belakang Arema. Namun, umpan matang Zah Rahan kepada Yustinus Pae, karena pemain Persipura itu gagal mengontrol bola dengan baik.

    Arema mendapat peluang untuk mengubah papan skor pada menit keenam. Tapi tandukan TA Musyafry masih membentur mistar gawang Yoo Jae Hoon. Selepas itu, Arema mulai bisa menguasai permainan.

    Persipura pun memberikan respon dengan melakukan serangan berbahaya. Kendati demikian, hingga babak pertama usai, skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

    Di babak kedua, pola permainan kedua tim tidak mengalami perubahan. Baik Arema maupun Persipura tetap memperagakan permainan terbuka. Namun, Arema yang mendapat dukungan penuh dari pendukungnya tampil lebih agresif.

    Untuk lebih menambah daya gedor pasukannya, masing-masing tim melakukan pergantian di babak kedua. Hasilnya, pertandingan antara Arema dan Persipura pun berlangsung sengit. Kendati mendapatkan peluang untuk menjebol gawang lawannya, tak ada satupun yang menghasilkan gol.

    Sepuluh menit menjelang laga berakhir, Persipura mengendurkan irama permainan, dan lebih cenderung mencari aman untuk mempertahankan skor imbang tanpa gol. Sebaliknya, Arema justru semakin meningkatkan serangan.

    Berawal dari tusukan Achmad Amiruddin dari sisi kanan pertahanan Persipura, pemain itu melepaskan tendangan ke jantung pertahanan lawan. Yoo Jae Hoon yang berusaha mengamankan bola menemui kegagalan. Bola muntah pun disambar pemain pengganti Sunarto dua menit menjelang laga usai.

    Gol Sunarto ini pun langsung disambut gegap gempita pendukung Arema. Dengan waktu tersisa, Persipura berusaha membalas gol tersebut. Namun hingga pluit panjang ditiupkan wasit, skor 1-0 tetap bertahan.