Beranda Arema Menangi Derby Jawa Timur Melawan Persebaya

    Arema Menangi Derby Jawa Timur Melawan Persebaya

    0
    1 - 0
    Selesai

    Detil

    TanggalLeagueMusimPenonton
    06/10/2018Liga 1201826293

    WASIT

    WasitAsisten WasitWasit Keempat
    Dodi Setya PurnamaMuchammad Syamsuri
    Salamat
    Totok Fitrianto

    REVIEW

    Arema FC sukses mendulang angka penuh dalam derby Jawa Timur setelah mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor tipis 1-0 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (6/10) sore WIB, pada laga pekan ke-24 Liga 1 2018.

    Tambahan tiga angka ini membuat posisi Arema naik satu tangga ke peringkat sepuluh usai mengoleksi nilai 31, sekaligus menggusur Persebaya turun ke posisi 11 dengan selisih dua poin.

    PENCETAK GOL

    Ahmad Nur Hardianto 70′

    SUSUNAN PEMAIN

    Arema: Utam Rusdiana; Hanif Sjahbandi (Rafli 46′), Arthur Cunha, Johan Ahmat Farizi (Ricky 89′), Hamka Hamzah, Konate Makan, Alfin Tuasalamony, Jayus Hariono, Sunarto (Ahmad Nur 58′), Dedik Setiawan, Dendi Santoso.

    Cadangan: Srdan Ostojic; Bagas Adi Nugroho, Hendro Siswanto, Nasir, Ricky Ohorella, Ahmad Nur Hardianto, Muhammad Rafli.

    Pelatih: Milan Petrovic

    Persebaya: Miswar Saputra: Andri Muladi, Ruben Karel Sanadi, Otavio Dutra, Rendi Irwan Saputra (Pugliara 65′), Misbakus Solikin, Osvaldo Haay, Abu Rizal Maulana, Muhammad Hidayat (Rishadi 86′), Irfan Jaya (Oktafianus 78′), David Da Silva.

    Cadangan: Alfonsius Kelvan; Mokhamad Syaifuddin, Irvan Febrianto, Robertino Pugliara, Fandi Eko Utomo, Rishadi Fauzi, Oktafianus Fernando.

    Pelatih: Djadjang Nurdjaman

    YANG KAMI LIHAT
    1. Beberapa Aremania melakukan provokasi kepada pemain Persebaya saat jeda babak.
    2. Persebaya ke stadion Kanjuruhan menggudakan kendaraan perintis (barracuda).
    3. Sejumlah calo yang menjual tiket pertandingan merasa kecewa karena tidak banyak Aremania yang datang ke Stadion. Aremania tersebut mematuhi intruksi dari manajemen untuk tidak datang jika belum membawa tiket. Imbasnya, 30 menit sebelum laga dimulai tiket ekonomi dibanderol 5000 saja.
    4. Sebelum pertandingan, terjadi kegiatan melamar kekasih yang dilakukan Sam Tuwek (dirigen Curva Sud Arema) kepada kekasihnya.
    YANG MENARIK
    1. Untuk pertama kalinya Arema membuat lawannya sama sekali tidak bisa melepaskan tembakan.
    2. Kemenangan ini membuat Arema menyalip posisi Persebaya di klasemen sementara.
    3. Skor pertemuan melawan Persebaya di tahun 2018 kini menjadi 2-1 karena Singo Edan pernah mengalahkan Bajul Ijo di semi-final Piala Gubernur Kaltim.
    4. Hampir satu musim setengah menjadi cadangan, laga ini adalah debut pertama Jayus Hariono. Pada laga ini dia menerima kartu kuning di menit ke-81.
    YANG KAMI DENGAR

    Milan Petrovic
    “Setelah menang saya pikir mereka ingin bicara dengan kita dan bicara dengan pemain, namun ternyata mereka berbuat aksi lain. Hal itu tentu akan berdampak masalah untuk laga ke depan. Semoga tim kami masih bisa bermain di kandang kami, Malang,”

    Djadjang Nurdjaman
    “Secara taktikal kami bisa meredam mereka, anak-anak sudah memberikan yang terbaik. Bermain dibawah presure cukup tinggi dari Aremania, pemain masih bisa menjalankan tugas dengan baik,”

    HARI BAIK UNTUK

    Ahmad Nur Hardianto sedang menemukan harinya saat dia mencetak gol kemenangan di menit ke-70.

    HARI BURUK UNTUK

    Aremania, hari hari ke depan bakal menjadi hari buruk mengingat sanksi dari PSSI bakal diturunkan. PSSI diyakini bakal fokus pada kejadian kemarin. Meskipun tidak ada insiden, bisa jadi laga melawan Persebaya adalah laga terakhir yang bisa disaksikan secara langsung.

    Video

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.