Beranda Arema Pesta Gol ke Gawang Perseru Serui

    Arema Pesta Gol ke Gawang Perseru Serui

    4 - 1
    Full Time

    Detail

    TanggalTimeLeagueSeasonFull Time
    11/11/201815:30Liga 1201890'

    Officials

    WasitAsisten WasitWasit Keempat
    Fariq HitabaJunaidi
    Sukri Sulaiman
    Dodi Setya Purnama

    Recap

    Arema FC kembali meraih hasil positif di laga ketiga tanpa kehadiran penonton di laga lanjutan Liga 1 2018, Minggu (11/11). Melawan Perseru, Arema pesta gol dengan skor 4-1.

    Perseru sebenarnya tampil menyerang di awal babak, namun mereka dikejutkan oleh gol Makan Konate melalui tendangan bebas di menit ke-13, gol ini seperti membuat mental pemain Arema naik karena terbukti Dendi Santoso bisa menambah gol melalui tembakan jarak jauh di menit ke-28.

    Makin tertinggal, Perseru terus mencoba mencetak gol. Peluang emas didapatkan Alberto Antonio de Paula di depan gawang Arema. Sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Arema, tendangannya masih bisa diblok Utam Rusdiana.

    Memasuki babak kedua, kedua tim kembali melakukan permainan menyerang. Namun Arema yang kembali mampu mencetatk gol pada menit ke-49.

    Sunarto yang melakukan tendangan terukur melewati kepala Samuel, bolanya membentur tiang gawang dan Tony Rooy Ayomi yang mencoba menghalau justru membuat bola masuk ke gawang sendiri. Skor pun berubah 3-0.

    Tidak sampai di situ, Arema terus tampil menekan. Sampai akhirnya Arema kembali memperbesar keunggulan melalui gol Makan Konate pada menit ke-56.

    Tertinggal empat gol, Perseru belum mau menyerah. Meski Arema juga belum mengendurkan serangan mereka.

    Beto akhirnya mampu memperkecil kedudukan menjadi 4-1. Itu setelah, tendangan penaltinya gagal diantisipasi Utam.

    YANG KAMI LIHAT

    1. Untuk kali ketiga, Arema menjamu lawannya tanpa penonton.
    2. Kartu kuning yang diterima oleh Kunihiro Yamashita di menit ke-41 baru ditayangkan di televisi di menit ke-53.
    3. Sejumlah Aremania tetap hadir dan menabuh bass drum di pojokan.
    4. Tidak ada kegiatan nonton bareng seperti laga sebelumnya di Stadion Kanjuruhan karena bertepatan dengan pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Malang.

    YANG MENARIK

    1. Dendi Santoso selalu mencetak gol pada tiga laga terakhir Arema, ini menjadi streak terpanjang Dendi selama dia berkarir.
    2. Untuk pertama kalinya Sunarto dimainkan 90 menit oleh Milan Petrovic. Sang pemain dipuji penampilannya karena mampu mencetak satu gol sekaligus menjadi gol pertama dia musim ini di Arema.

    YANG KAMI DENGAR

    Milan Petrovic

    “Saya tidak bicara soal kami aman atau tidak, kami akan berjuang hingga maksimal, mungkin jika kami berhasil kami akan duduk di papan tengah.”

    Wanderley Junior

    “Kami masih berusaha hingga pertandingan terakhir untuk lolos degradasi. Semoga Tuhan menolong kami.”

    HARI BAIK UNTUK

    Makan Konate, dia kemarin berulang tahun (10/11). Dua gol menjadi hadiah yang dia buat untuk dirinya sendiri. Gol itu dia persembahkan untuk istri dan semua pendukung Arema.

    HARI BURUK UNTUK

    Wanderley Junior, sebagai pelatih dia berkeinginan untuk mendapatkan satu poin di Malang. Namun dia gagal karena harus kalah sampai empat gol ke gawang anak asuhnya.