Beranda Arif Suyono Dua Gol, Arema Pesta Gol Ke Gawang Semen Padang

    Arif Suyono Dua Gol, Arema Pesta Gol Ke Gawang Semen Padang

    5 - 3
    Full Time

    Detail

    TanggalTimeLeagueSeasonFull Time
    04/11/201718:30Liga 1201790'

    Recap

    Arema FC tampil luar biasa manakala menjamu Semen Padang pada laga kandang terakhir di kompetisi Liga 1 2017, tak tanggung-tanggung, Kabau Sirah dipermak dengan skor telak 5-2.

    Arema sudah mampu unggul di menit ke-10 melalui Arif Suyono yang menerima umpan matang dari Ahmad Bustomi. Gol Arema nampak begitu mengalir karena Ahmat Farizi mampu menambah gol di menit ke-22 yang kemudian disusul Arif Suyono lagi pada menit ke-29.

    Di babak kedua, Arema tetap stel kencang menyerang. Mereka akhirnya mampu menambah gol lagi melalui Dendi Santoso di menit ke-67 dan Esteban Vizcarra menit ke-70. Keunggulan 5-0 membuat serangan Arema mengendur, mereka kemudian kebobolan melalui dua kali tendangan bebas Irsyad Maulana pada menit 79 dan 85. Kemudian disusul gol Agung Prasetyo menit ke-84. Namun hingga akhir pertandingan skor 5-3 tidak berubah.

    Yang Kami Lihat

    9141 penonton hadir di laga terakhir Arema, jumlah yang tergolong sedikit. Sementara itu, dilansir dari laman resmi kompetisi. Dikatakan jika okupansi Stadion Kanjuruhan menduduki peringkat ke-11.

    Pada pertandingan tersebut juga ada pemandangan yang cukup unik. Yaitu, Cristian Gonzales dan Esteban Vizcarra melepas jersey untuk diberikan kepada suporter. Sebuah sinyal yang menandakan jika kedua pemain tersebut bakal lepas di akhir musim.

    Usai pertandingan, pemain Arema dan Aremania kompak menyanyikan lagu tegar.

    Yang Kami Dengar

    “Saya tidak tahu apakah mungkin itu menjadi tanda perpisahan. Yang jelas pemain yang ingin pergi dari Arema memang sudah biasa, karena nanti akan ada yang datang. Bisa jadi mereka ada tawaran yang lebih tinggi, dan mencari suasana baru,” terang manajer umum Ruddy Widodo usai pertandingan.

    “Kami masih menyisakan satu kali pertandingan melawan Borneo FC. Meskipun pertandingan itu sudah tidak menentukan, kami akan tetap fight. Dari Borneo itu bisa jadi sudah terbaca siapa-siapa skuat Arema untuk musim depan.”

    Yang Menarik

    1. Arif Suyono perlu menunggu hingga 16 bulan lamanya untuk mencetak gol kembali bagi Arema. Terakhir gol dia buat pada pertandingan Indonesian Soccer Championship melawan Bali United 7 Agustus 2016.
    2. Tidak ada selebrasi saat Este Vizcarra mencetak gol untuk Arema ke gawang Semen Padang.
    3. Gol yang dibuat oleh Farizi adalah gol kedua dia musim ini. Sebelumnya dia mencetak gol saat Arema mengalahkan Mitra Kukar 3-0.

    Hari Baik Untuk

    Arif Suyono, pemain asal Kota Batu itu sudah lama menantikan kesempatan untuk bermain. Tidak banyak yang dia dapatkan musim ini. Tidak heran dia mengaku sangat senang bisa kembali menorehkan gol buat Arema.

    Hari Buruk Untuk

    Tim Semen Padang menuai hasil buruk di pekan ke-33, mereka terancam terdegradasi jika di pertandingan akhir tidak mampu menang melawan PS TNI ataupun Perseru menang melawan Persib.