Beranda Gol Hendro Siswanto Menangkan Arema Atas PSIS Semarang

    Gol Hendro Siswanto Menangkan Arema Atas PSIS Semarang

    0
    Selebrasi Hendro Siswanto | Foto: Fajar
    Selebrasi Hendro Siswanto | Foto: Fajar
    0 - 1
    Selesai

    Ofisial

    WasitAsisten WasitWasit Keempat
    Yanuar DumaAbdi Nuralam
    Joko Sumanto
    Agus Joko

    Review

    Arema memungkasi duel ujicoba kandang tandang melawan PSIS dengan kemenangan. Setelah menang dengan skor 5-3 di Malang, Arema mampu menang 1-0 saat laga digelar di Magelang, Minggu (7/1).

    Bermain dibawah dukungan 4000-an Aremania yang memadati Stadion H. Moch Subroto, Arema tampil dengan formasi baru 3-5-2. Formasi tersebut cukup mengejutkan buat Subangkit sehingga secara permainan Singo Edan mampu tampil menekan.

    Arema mampu unggul di menit ke-23 melalui kerjasama serangan balik cepat. Ridwan Tawainella yang melakukan kerjasama satu dua dengan Dendi Santoso. Bola kemudian digulir kepada Hendro Siswanto dan sembari menjatuhkan diri Hendro menceploskan bola ke gawang.

    10 menit menjelang selesai, Hendro sempat menambah skor buat Arema, namun gol itu tidak disahkan karena posisi dia sudah offside.

    Di babak kedua, PSIS terus memberikan tekanan kepada Arema. Namun tekanan itu gagal berbuiah gol termasuk peluang satu lawan satu milik Gustur di masa injury timer. Skor 1-0 bertahan hingga selesai.

    Usai pertandingan Subangkit menyatakan jika permainan Arema lebih rapi dibandingkan timnya.

    “Saya akui permainan Arema lebih rapi, sedangkan kami kali ini tidak sebagus saat main di Malang, memang ada pemain asing yang trial, dan belum ada chemistry dengan pemain lama, sementara ketika main di Malang kemarin kami pakai pemain yang sudah lama main bersama-sama,” ungkap Subangkit dalam sesi jumpa pers usai laga.

    Menurutnya, uji coba ini memang mereka maksudkan untuk mencoba beberapa pemain asing yang baru datang. Subangkit menyebut banyak pelajaran yang didapat dari Arema.

    “Bagaimana kita menghadapi tim-tim kuat dengan pemain yang bagus, dan juga sistem permainan yang berbeda, Arema pakai 4-2-3-1 di Malang, tapi di sini mereka pakai 3-5-2, selain itu uji coba ini bagus untuk pemain kami, karena di Liga 1 ini tidak seperti di Liga 2, tekanannya lebih kuat,” pungkas pelatih asal Pasuruan itu.

    Di sisi lain, Joko memberikan apresiasi atas kinerja yang dilakukan oleh pemainnya.

    “Saya apresiasi pemain yang mau kerja keras, meskipun kondisi mereka kelelahan setelah perjalanan jauh dari Malang ke sini, apalagi kami berangkat sehari setelah main di leg pertama, saya tahu mereka capek, tapi mereka mau mengeluarkan tenaga maksimal,” ujar Gethuk

    Susunan Pemain

    PSIS Semarang (4-2-3-1) : M. Ridwan/Ferdiansyah (pg), Akbariansah, Petar Planic, Rio Saputro, Frendi Saputra, Samuel Nainggolan, Kim Dong-hyeon; Hadipin/ Ibrahim Posle Conteh, Bayu Nugroho, Melcior Majefat/Pavel Purishkin, Leandro de Oliveira da Luz.
    Pelatih    : Subangkit.

    Arema FC (3-5-2) : Joko Ribowo (pg), Syaiful Indra Cahya, Junda Irawan, Muh Zaenuri, Purwaka Yudhi, Agil Munawar, Hendro Siswanto, Ahmet Atayev, Hanif Sjahbandi, Dendi Santoso ©, Ridwan Tawainella.
    Pelatih    : Joko Susilo.

    Lokasi

    dr. HM Soebroto
    Jl. Tentara Genie Pelajar, Kramat Sel., Magelang Utara, Kota Magelang, Jawa Tengah 56115, Indonesia

    Tinggalkan Komentar

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.