Beranda Gol Penalti Hilton Moreira Tumbangkan Arema

    Gol Penalti Hilton Moreira Tumbangkan Arema

    1 - 0
    Full Time

    Detail

    TanggalTimeLeagueSeasonFull TimePenonton
    22/09/201813:30Liga 1201890'10036

    Officials

    WasitAsisten WasitWasit Keempat
    Musthofa UmarellaChairul Bariyyah
    Jursadat
    Adi Riyanto‎

    Recap

    Arema FC harus mengakui keunggulan tuan rumah Persipura Jayapura dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan duel Liga 1 pekan ke-23, (22/9).

    Satu-satunya gol dibuat oleh Hilton Moreira melalui titik putih setelah Alfin Tuasalamony melakukan pelanggaran berat di kotak penalti. Arema sendiri sudah sejak menit ke-55 bermain dengan 10 pemain karena Israel Wamiau dua kali mendapatkan kartu kuning.

    PENCETAK GOL

    Hilton Moreira 67′

    SUSUNAN PEMAIN

    Persipura: Dede Sulaiman; Yohanis Tjoe, Muhammad Tahir (Elisa 60′), Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Marcio Rozario (Valentinus 46′), Imanuel Wanggai, Ian Louis Kabes, Hilton Moreira, Addison Alves, Ronaldo Wanma (Andri 79′).

    Cadangan: Panggih Prio Sembodho; Valentinus Telaubun, Andri Ibo, Elisa Yahya Basna, Gosner Komboy, Marsel Kararbo, Darnus Tabuni.

    Pelatih: Amilton Da Silva Oliveira

    Arema: Utam Rusdiana; Bagas Adi Nugroho, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Johan Ahmat Farizi, Israel Wamiau, Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony, Konate Makan, Hendro Siswanto (Revi 53′), Sunarto (Rivaldi 74′), Dedik Setiawan.

    Cadangan: Srdan Ostojic; Juan Revi, Ridwan Tawainela, Agil Munawar, Jayus Hariono, A. Nur Hardianto, Rivaldi Bawuo.

    Pelatih: Milan Petrovic

    YANG KAMI LIHAT
    1. Arema kembali memainkan formasi tiga bek. Sempat memiliki beberapa peluang emas namun akhirnya gagal diselesaikan menjadi gol.
    2. Benturan Hendro Siswanto dengan Immanuel Wanggai menjadi kejadian yang paling mengerikan yang pernah kami lihat di laga yang dimainkan Arema.
    YANG MENARIK
    1. Arema masih belum bisa menang di Jayapura melawan Persipura.
    2. Kartu kuning yang diterima oleh Israel Wamiau adalah kartu ke delapan dia musim ini. Meskipun masih menyisakan beberapa pekan, dia adalah pengkoleksi kartu kuning terbanyak Arema.
    3. Sekaligus, laga kemarin menjadi kartu merah pertama yang diterima oleh pemain Arema.
    YANG KAMI DENGAR

    Amilton De Oliveira
    “Jujur, saya kurang suka dari permainan tadi karena bermain kurang pintar. Babak kedua sudah unggul jumlah pemain. Tapi, jelang pertandingan selesai, ada empat tendang bebas di dekat pertahanan kami. Itu sangat berbahaya,”

    Milan Petrovic
    “Setiap orang memang punya pandangan yang berbeda. Bukannya saya mencari alasan. Tapi, tadi bukan penalti,”

    HARI BURUK UNTUK

    Hendro Siswanto, Aremania dan publik sepakbola Indonesia tentu terperangah saat Hendro dan Immanuel Wanggai saling berbenturan kepala. Hendro sejenak mengalami kejang dan kaku badan karena lidahnya masuk. Beruntung Johan Farizi berhasil menariknya dan Hendro pun selamat.

    HARI BAIK UNTUK

    Hendro Siswanto, puji syukur karena Hendro sama sekali tidak mengalami masalah. Hanya sedikit pusing setelah dia mengalami kejadian yang mengerikan di laga ini.