Beranda Gol Tunggal Misbakus Solikin Tumbangkan Arema

    Gol Tunggal Misbakus Solikin Tumbangkan Arema

    0
    Arema melawan Persebaya di Liga 1 2018.
    Arema melawan Persebaya di Liga 1 2018.
    1 - 0
    Selesai

    Review

    Arema FC harus mengakui keunggulan Persebaya Surabaya dalam lanjutan pertandingan Liga 1 pekan ketujuh, Minggu (6/5) dengan skor tipis 1-0.

    Satu-satunya gol yang terjadi di laga ini dibuat oleh Misbahus Solikin di menit ke-83 setelah dia memanfaatkan bola liar hasil buangan dari Arthur Cunha yang tidak sempurna usai menghalau umpan silang Robertino Pugliara.

    YANG KAMI LIHAT

    1. Hujan botol, air kencing, hingga ludah dilepaskan kepada pemain Arema saat keluar dari lorong sebelum dan sesudah pertandingan. Kondisi yang sebenarnya sangat miris sekali karena sepakbola Indonesia masih dibumbui hal-hal kasar seperti ini.
    2. Sebelum pertandingan, Bonek yang berada di dekat papan skor memberikan angka satu kepada skor Persebaya dan prediksi itu tepat karena Arema kalah 1-0.
    3. Saat pergantian babak, terlihat Bonek memasuki area teknis yaitu lapangan pertandingan untuk mengencingi gawang.
    4. Papan skor yang terbuat dari kain itu juga dirobek dibagian logonya, di tengah jalannya pertandingan posisinya dibalik, dan menjelang pertandingan selesai tulisan Arema sudah hilang.
      Papan skor digital yang biasa hadir di Stadion GBT dihilangkan oleh panpel.
    5. Dua maskot Persebaya terlihat mengacungkan jari tengah kepada para pemain Arema di saat mereka melakukan pemanasan. Satu di antara mereka juga mengenakan kaos bertuliskan ‘Asu Edan’

    YANG MENARIK

    1. Sebelum pertandingan, skuat Arema dilarang menjajal lapangan Gelora Bung Tomo. Hal ini merupakan pelanggaran regulasi pasal 4 dan 16.
    2. Untuk pertama kalinya Arema tidak bisa mencetak gol di ajang Liga 1 2018.
    3. Untuk pertama kali juga Arema tidak bisa melepaskan tembakan tepat sasaran.
    4. Untuk pertama kali pula Arema hanya melakukan satu kali pergantian pemain, itupun karena pemain tersebut cedera yaitu Muhammad Rafli digantikan Hanif Sjahbandi menit ke-60.
    5. Ini adalah pertemuan Arema pertama melawan Persebaya di kompetisi resmi setelah 8 tahun.

    YANG KAMI DENGAR

    Joko Susilo
    “Saya pikir teror di pertandingan adalah sesuatu yang biasa. Memang ada lemparan, dan itu mungkin adalah pelanggaran menurut komisi disiplin. Tetapi intinya bukan itu. Bolehlah teror dilakukan 90 menit, tapi sesudah di luar lapangan jangan sampai terjadi hal seperti ini. Sepakbola Indonesia sudah mulai maju, jangan sampai ada sesuatu di luar pertandingan,” urai Joko.

    Angel Alfredo Vera
    “Pasti spesial kemenangan ini, karena pertandingan sangat sulit, dan kami juga tahu kalau kami bisa menang pertandingan ini bisa buat semua senang, masyarakat Surabaya juga senang. Kami juga senang.”

    HARI BAIK UNTUK

    Semua pemain, suporter hingga komponen tim Persebaya punya hari yang cukup baik. Namun, Rendi Irwan mungkin lebih spesial. Dirinya dua kali menangis usai pertandingan kemarin. Di sesi jumpa pers dia mengakui jika dia tidak bisa menghadiri pernikahan saudaranya karena berkonsentrasi di laga Arema melawan Persebaya. Konsentrasi ini juga membuat dia sempat bertengkar dengan saudaranya.

    HARI BURUK UNTUK

    Joko Susilo kini tinggal memiliki satu kali kesempatan laga untuk mempertahankan posisinya di Arema.

    Tinggalkan Komentar

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.