Beranda Hempaskan Persebaya, Arema FC Ke Final Piala Gubernur Kaltim

    Hempaskan Persebaya, Arema FC Ke Final Piala Gubernur Kaltim

    0
    Selebrasi pemain Arema usai mencetak gol | Foto: AremaFC Official
    Selebrasi pemain Arema usai mencetak gol | Foto: AremaFC Official
    0 - 2
    Selesai

    Ofisial

    WasitAsisten WasitWasit Keempat
    Novari IchsanDinan Lazuardi
    Muhammad Yunus
    Muslimin SH

    Review

    Arema FC akhirnya mampu melenggang ke babak final Piala Gubernur Kaltim 2018 setelah di babak semi-final mengalahkan Persebaya dengan skor 2-0, Jumat (2/3) di Stadion Palaran, Samarinda.

    Kedua tim langsung mencoba memainkan permainan cepat setelah peluit wasit tertiup, sayang aksi ini tidak berjalan mulus karena kondisi lapangan yang masih becek setelah diguyur hujan yang sangat deras.

    Tidak heran peluang Arema baru dihasilkan di menit ke-20 saat Dendi Santoso tinggal berhadapan dengan kiper Dimas Galih. Hanya saja, tembakan kapten Arema itu masih diblok oleh sang kiper.

    Di sisi lain, Persebaya yang dimotori duo Papua, Ferinando Pahabol dan Osvaldo Haay sukses mengacak-acak pertahanan Arema. Hanya saja keduanya tidak sampai masuk ke wilayah kotak penalti.

    Thiago Furtoso mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol usai menang duel satu lawan satu melawan Otavio Dutra. Sayang, tembakan keras mendatar yang dia lepaskan masih bisa diblok Dimas. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

    Di babak kedua, Persebaya nampak lebih aktif. Kondisi lapangan yang sudah kering membuat tempo cepat yang biasa mereka peragakan berjalan mulus. Salah satunya adalah peluang dari Ruben Sanadi yang masih melambung.

    Petaka menghampiri Persebaya manakala Sidik Saimina yang baru dimasukkan salah mengirimkan umpan. Furtuoso yang mencuri bola sukses melewati Otavio Dutra untuk kemudian mudah menceploskan bola ka gawang Persebaya.

    Ketinggalan 1-0, Angel Alfredo Vera nampak mengintruksikan anak asuhnya untuk menyerang total. Tetapi penampilan cemerlang dari Kartika Aji sukses menghempaskan segala peluang yang didapatkan Persebaya.

    Justru melalui sebuah skema serangan balik, Dendi bisa mengirimkan umpan silang yang berhasil disundul oleh Hanif Sjahbandi untuk menjadi gol kedua Arema di menit ke-86.

    Persebaya berupaya bangkit di sisa waktu, tetapi pertahanan Arema sudah sangat kuat sehingga skor tidak berubah hingga peluit panjang ditiup wasit.

    Susunan Pemain

    Persebaya : Dimas Galih; Abu Rizal Maulana, Otavio Dutra, Fandry Imbiri, Ruben Sanadi; Osvaldo Haay, Nelson Alom, Misbakhus Solikin; Robertino Pugliara, Rishadi Fauzi, Ferinando Pahabol.

    Arema : Kartika Ajie; Arthur Cunha, Bagas Adi, Hendro Siswanto, Ricky Ohorella; Ahmet Atayev, Hanif Sjahbandi, Balsa Bozovic, Dendi Santoso; Dedik Setiawan, Thiago Furtuoso.

    Lokasi

    Palaran
    Jl. Stadion Utama No.160, Simpang Pasir, Palaran, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75251, Indonesia

    Tinggalkan Komentar