Beranda Hempaskan Persita Tangerang, Arema FC Lolos Ke Babak 16 Besar

    Hempaskan Persita Tangerang, Arema FC Lolos Ke Babak 16 Besar

    Makan Konate melakukan selebrasi
    Makan Konate melakukan selebrasi
    0 - 3
    Full Time

    Detail

    TanggalTimeLeagueSeasonFull TimePenonton
    03/02/201919:00PI201895'13400

    Officials

    WasitAsisten WasitWasit Keempat
    Mochammad AdungAhmad Fauzi Rahman
    Asep Suryana
    Ridwan Pahala

    Recap

    Arema berhasil lolos ke babak 16 Besar Piala Indonesia 2018/19 setelah mengalahkan tuan rumah Persita dengan skor 3-0. Kemenangan ini membawa Arema unggul telak secara agregat dengan skor 7-1.

    Pertandingan kedua tim langsung berjalan sengit sejak menit awal. Jual-beli serangan terjadi.

    Namun, Arema yang unggul secara materi pemain mampu mencetak gol melalui Makan Konate lewat sepakannya di dalam kotak penalti, yang memanfaatkan umpan tarik Jayus Hariono pada menit ke-25. Skor pun berubah 1-0.

    Di babak kedua, Robert Lima Gladiator yang berhasil menambah gol Arema pada menit ke-77, setelah berhasil memaksimalkan umpan silang Dedik Setiawan. Skor kembali berubah 2-0, untuk keunggulan tim tamu.

    Di sisa waktu yang ada, Persita masih belum menyerah. Tekanan demi tekanan terus mereka berikan, tapi Arema juga tak mengendurkan serangan mereka.

    Bahkan, Arema yang dilatih Milomir Seslija kembali bisa mencetak gol di masa injury time, lewat sepakan Ahmad Nur Hardianto di dalam kotak penalti. Skor 3-0, menutup laga ini.

    SUSUNAN PEMAIN

    Persita
    Yogi Triyana, Amri Alamsyah, Rio Ramandika, Ade Jantra, Adittia Gigis, Egi Melgiansyah, Muhammad Toha, Syarif Wijianto, Aldi Al Achya, Chandra Waskito, Sirvi Arfani

    Cadangan
    TB Safrudin, Bara Iga, Rico Sanjaya, Hari Habrian, Henry Rivaldi, Diego Banowo

    Arema FC
    Utam Rusdiana, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Johan Ahmat Farizi, Alfin Tuasalamony, Jayus Hariono, Makan Konate, Pavel Smolyachenko, Dedik Setiawan, Dendi Santoso, Robert Lima

    Cadangan
    Kartika Aji, Ikhfanul Alam, Rachmat Latif, Nasir, Ricky Ohorella, Nur Hardianto, Sunarto

    YANG KAMI LIHAT

    1. Ribuan Aremania hadir di Tangerang, cukup lama memang Aremania tidak datang ke Tangerang. Maklum, pada ISL 2013 dan 2014 pertemuan di kandang Persita digelar di Karawang dan Kuningan.
    2. Di pertengahan babak kedua, Robert Lima mengenakan pembalut kepala usai kena sikut bek lawan hingga berdarah.

    YANG MENARIK

    1. Robert kini menjadi pencetak gol terbanyak Piala Indonesia bersama Dedik Setiawan dan Makan Konate dengan raihan tiga gol.
    2. Untuk pertama kalinya Hamka Hamzah diganti saat membela Arema. Pada Liga 1 musim 2018 lalu, dirinya selalu bermain dan tidak pernah diganti.

    YANG KAMI DENGAR

    Wiganda Saputra

    “Kami kalah kelas dengan Arema, mereka memiliki pemain yang bagus dan kualitas Liga 1. Namun saya perlu memuji mental para pemain dan kerja keras mereka,”

    Milomir Seslija

    “Saya perlu memberikan apresiasi kepada ribuan suporter yang memberikan dukungan kepada Arema. Mereka datang ke Tangerang dan luar biasa,”

    HARI BAIK UNTUK

    Aremania Perantauan, kerinduan yang akhirnya terbayar dengan kemenangan Singo Edan.

    HARI BURUK UNTUK

    Tidak ada yang mengalami hari buruk.