Beranda ISC: Persipura 2-0 Arema, Mutiara Hitam Salip Singo Edan

    ISC: Persipura 2-0 Arema, Mutiara Hitam Salip Singo Edan

    0
    Gonzales menyesali peluangnya
    Gonzales menyesali peluangnya
    2 - 0
    Selesai

    Detil

    TanggalLeagueMusim
    24/10/2016ISC2016

    REVIEW

    Persupura Jayapura berhasil meraih tiga poin saat menjamu Arema Cronus pada pekan ke-25 Indonesia Soccer Championship (ISC) A, di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (24/10). Klub berjuluk Mutiara Hitam tersebut mengalahkan Arema dengan skor 2-0.

    Kemenangan ini membuat Persipura untuk sementara menduduki posisi kedua klasemen sementara berkat raihan 46  poin. Sedangkan kekalahan ini membuat Arema mesti puas berada di di tempat ketiga meraih poin yang sama dengan Persipura namun kalah selisih gol.

    Babak pertama

    Bermain di depan pendukungnya sediri membuat Persipura tampil menekan sejak menit awal pertandingan dimulai. Skuat asuhan Angel Alfredo Vera berusaha melancarkan serangan melalui sisi sayap yang dimotori oleh Yohanes Ferinando Pahabol.

    Akan tetapi rapatnya lini belakang Arema, membuat usaha yang dibuat Persipura selalu berakhir dengan kegagalan. Singo Edan dalam laga ini terlihat bermain lebih sabar dari biasa. Mereka tampak mendukung peluang untuk melakukan serangan balik.

    Pada menit ke-13 Persipura mempunyai peluang untuk membuka keunggulan lebih. Sayangnya, Imanuel Wanggai masih belum menemui sasaran. Tak lama setelah itu, Mutiara Hitam kembali memperoleh kesempatan mencetak gol, lewat Ferinando Pahabol.

    Namun, tendangan yang dilepaskan mantan pemain Pusamania Borneo FC tersebut dari dalam kotak penalti masih terlalu lemah. Sehingga bisa diamankan secara baik oleh penjaga gawang Arema, Achmad Kurniawan.

    Empat menit waktu normal menejelang berakhirnya babak pertama, hampir saja Persipura mengubah papan skor. Namun, lagi-lagi Achmad Kurniawan tampil gemilang dengan menggagalkan tembakan dari Lukas Mandowen. Skor tanpa gol bertahan sampai babak pertama selesai.

    Babak kedua

    Selepas turun minum, Persipura tetap memegang kendali permainan. Namun, Arema kini tampil lebih percaya diri dengan beberapa melancarkan serangan ke lini pertahanan klub asal Jayapura tersebut.

    Usaha yang dilakukan Persipura untuk mencetak gol akhirnya berbuah hasil. Pada menit ke-54 Osvaldo Ardiles Haay mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membuka keunggulan timnya.

    Tertinggal satu gol membuat Arema bermain lebih terbuka. Mereka berusaha membombardir pertahan Persipura untuk menyamakan kedudukan melalui umpan-umpan pendek yang dikombinasikan umpan jauh.

    Bahkan pada menit ke-72 Arema hampir saja menyamakan skor. Tetapi tendangan keras dari pemain pengganti Arif Suyono masih berada di atas mistar gawang Persipura yang dijaga Yoo Jae Hoon.

    Beberapa menit setelahnya, giliran Raphael Maitimo yang memiliki peluang untuk mencetak gol. Namun, sepakan Maitimo masih bisa ditahan pemain Persipura Ricardo Salampessy.

    Terus menyerang, malah Arema yang kebobolan pada menit ke-87. Adalah Ricardo Silva yang mencatatkan namanya di papan skor untuk Persipura. Skor 2-0 buat kemenangan Persipura tidak berubah sampai wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

    Berikut susunan pemain kedua tim:

    Persipura Jayapura: Yoo Jae Hoon, Yustinus Pae, Ruben Karel Sanadi, Yohanis Tjoe, Ricardo Salampessy, Ian Louis Kabes, Nelson Alom, Imanuel Wanggai Muhammad Tahir 82′), Yohanes Ferinando Pahabol, Osvaldo Ardiles Haay (Edward Wilson 84′), Lukas Mandowen (Ricardo Silva78′)
    Cadangan: Dede Sulaiman, Muhammad Tahir, Bio Paulin, Marinus Mariyanto, Riky Kayame, Ricardo Silva, Edward Wilson

    Pelatih: Angel Alfredo Vera

    Arema Cronus: Achmad Kurniawan, Ahmad Alfarizi, Goran Ganchev, Ryuji Utomo, Syaiful Indra Cahya,  Kalmar Nicholas (Ferry Aman 82′), Raphael Maitimo, Esteban Gabriel Vizcarra, Dendi Santoso (Oktovianus Maniani 66′), Sunarto (Arif Suyono 59′), Cristian Gonzales
    Cadangan: Utama Rusdiana, Junda Irawan, Ferry Aman Saragih, Okky Derry, Arif Suyono, Oktovianus Maniani, Febri Setiadi

    Pelatih: Milomir Seslija.

     

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.