Beranda ISC: Semen Padang 1-3 Arema, Kabau Sirah Terkejut

    ISC: Semen Padang 1-3 Arema, Kabau Sirah Terkejut

    Goran Ganchev sulit ditembus.
    Goran Ganchev sulit ditembus.
    1 - 3
    Full Time

    Detail

    TanggalTimeLeagueSeasonFull Time
    28/10/201621:30ISC201690'

    Recap

    Arema Cronus mendapatkan hasil ganda dalam lawatannya ke markas Semen Padang, Jumat (28/10) malam WIB. Selain memetik kemenangan 3-1 yang menghentikan catatan tak terkalahkan Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Arema juga sukses mendongkel Madura United FC dari puncak klasemen.

    Tambahan tiga poin membuat Arema menyamakan koleksi nilai Madura United. Hanya saja, Arema unggul selisih gol dibandingkan Laskar Sape Kerrab. Sedangkan Semen Padang tertahan di peringkat tujuh dengan koleksi 38 angka.

    Babak pertama

    Semen Padang yang berusaha menjaga rekor bagus di kandang langsung memberikan tekanan ke pertahanan Arema sejak peluit kick-off ditiupkan wasit. Permainan agresif ini membuat Arema terpaksa memperkukuh barisan belakang.

    Namun pendukung tuan rumah terbungkam ketika laga memasuki menit ke-15. Bola tendangan Raphael Maitimo yang bermaksud memberikan umpan ke depan kotak penalti membentur Novan Setyo Sasongko, sehingga berubah arah, dan tidak bisa dijangkau kiper Rivki Mokodompit.

    Gol itu membuat Semen Padang tersengat. Mereka menaikkan tempo permainan, dan nyaris menyamakan kedudukan selang dua menit kemudian. Namun tendangan Lee Gil Hoon masih bisa dihalau sundulan Ahmad Alfarisi yang berdiri di atas garis gawang, sekalipun kiper Achmad Kurniawan sudah tak berkutik.

    Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Semen Padang kembali kebobolan pada menit ke-24. Berawal dari tendangan bebas Ferry Aman Saragih, Hamka Hamzah yang menanti di kotak penalti langsung menyambar bola dengan sundulannya. Dan tidak bisa dihentikan Rivki.

    Tertinggal dua gol membuat Semen Padang makin bernafsu menyerang tim tamu. Solidnya pertahanan Arema, serta penyelesaian akhir yang terburu-buru membuat mereka gagal memaksimalkan peluang untuk menjebol gawang Arema, sehingga babak pertama ditutup dengan skor 2-0.

    Babak kedua

    Semen Padang tidak mengendurkan permainan agresif mereka demi mengejar defisit dua gol di babak kedua. Sementara Arema juga masih mencoba melakukan tekanan ke pertahanan tuan rumah guna memperbesar keunggulan.

    Publik di Stadion H Agus Salim kembali terbungkam ketika babak kedua baru berjalan dua menit. Umpan dari sisi kanan serangan Arema disambar tandukan Esteban Vizcarra untuk menaklukkan Rivki. Esteban pun tidak melakukan selebrasi setelah membobol gawang mantan klubnya.

    Walau tertinggal tiga gol, Semen Padang tidak mau menyerah begitu saja untuk memperkecil selisih skor. Peluang diperoleh M Nur Iskandar pada menit ke-51, tapi tendangannya masih menyamping di sisi kiri gawang.

    Selepas itu, Arema mulai menurunkan tempo permainan demi mengamankan keunggulan tiga gol. Kondisi ini coba dimanfaatkan tuan rumah untuk melakukan tekanan demi tekanan ke jantung pertahanan lawan, tapi tidak membuahkan hasil.

    Menjelang pertandingan berakhir, Semen Padang akhirnya bisa memperkecil kekalahan mereka melalui eksekusi penalti Irsyad Maulana, sehingga laga ini pun ditutup dengan kegagalan Semen Padang meraih angka di kandang sendiri untuk kali pertama.

    Berikut susunan pemain kedua tim:

    Semen Padang: Rivki Mokodompit (Rendy 50′); Novan Setya Sasongko, Cassio Fransisco, Handi Ramdhan, Hengki Ardiles, Lee Gil-hoon (Adi 86′), Riko Simanjuntak, Vendry Mofu, Muamer Svraka, Irsyad Maulana, M Nur Iskandar.
    Cadangan: Rendy Oscario; Satrio Syam, Novrianto, Fandry Imbiri, Rudi, Adi Nugroho, Christovel Sibi.

    Pelatih: Nilmaizar

    Arema: Achmad Kurniawan; Ahmad Alfarizi, Goran Ganchev, Hamka Hamzah, Syaiful Indra Cahya, Nicholas Kalmar, Raphael Maitimo, Ferry Aman Saragih (Sunarto 56′), Esteban Vizcarra, Dendi Santoso (Oktovianus 81′), Cristian Gonzales (Febri 90′).
    Cadangan: Utam Rusdiana; Junda Irawan, Ryuji Utomo, Arif Suyono, Oktovianus Maniani, Sunarto, Febri Setiadi Hamzah.

    Pelatih: Milomir Seslija