Beranda Kado Ultah, Persib Bekuk Arema Indonesia 2-0

    Kado Ultah, Persib Bekuk Arema Indonesia 2-0

    0
    2 - 0
    Full Time

    Detail

    TanggalTimeLeagueSeasonFull Time
    15/03/201215:30ISL11/1290'

    Recap

    Persib Bandung mendapatkan kado indah di hari ulang tahunnya ke-79. Berlaga di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (15/3/2012) sore WIB, ‘Maung Bandung’ mengalahkan Arema Indonesia 2-0.

    Tampil dengan kekuatan penuh, Persib unggul duluan lewat Milijan Radovic di babak pertama sebelum pemain pengganti Jajang Sukmara menciptakan gol untuk memastikan kemenangan di babak kedua.

    Sejak awal pertandingan, Persib tampil menekan tapi serangan-serangannya masih bisa dipatahkan barisan belakang Arema. Di menit 12, peluang datang dari Agung Suprayogi. Tapi tendangan spekulasinya masih terlalu tinggi.

    Terus menekan, gol akhirnya lahir di menit 19. Berawal dari pelanggaran terhadap M Ilham di kotak terlaran, Persib mendapat hadiah penalti.

    Milijan Radovic maju sebagai eksekutor dan tembakannya bisa ditepis kiper Ahmad Kurniawan dengan kurang sempurna. Bola liar langsung disambarnya untuk membawa Persib unggul 1-0.

    Arema nyaris menyamakan kedudukan. Memanfaatkan kesalahan pertahanan Persiba, Johan Ibo melepaskan tembakan berbahaya di menit 35. Tembakan kerasnya ke arah tiang jauh masih meleset.

    Persib melakukan pergantian pemain ketika jeda. Robbie Gaspar ditarik untuk digantikan Jajang.

    Di babak kedua, saling balas serangan masih dilakukan kedua tim. Di menit 53, Arema mendapat peluang kembali dari Johan Ibo tapi sepakannya masih di atas gawang Jandri Pitoy.

    Tak lama kemudian Persib gantian menebar ancaman. Dari tembakan bebas Radovic, sundulan Abanda Herman melambung tipis di atas gawang Arema.

    Serangan masih gencar dilakukan Persib. Di menit 76 gol kedua Persib akhirnya terlahir. Serangan Zulkifli dihalau dan menghasilkan sepak pojok.

    Airlangga menyundul bola yang jatuh di jalur Jajang Sukmara. Jandri yang sudah terlanjur keluar dari sarang, tak mampu menahan sundulan Jajang yang menceploskn bola ke gawang yang kosong. Persib 2, Arema 0.

    Walau skor sudah cukup aman, Persib enggan mengendurkan serangannya tapi beberapa upayanya masih bisa dipatahkan.

    Di menit 85, Arema menyerang. Crossing Ferry disambut sundulan oleh Sammi Pattrick akan tetapi masih belum cukup menguji Jandri Pitoy.

    Menjelang laga usai, Arema justru kehilangan seorang pemainnya. Pattrick dikeluarkan dari permainan usai diganjar kartu kartu kuning kedua akibat melakukan pelanggaran keras.

    Kelebihan jumlah pemain tidak mampu dimanfaatkan Persib untuk memperbesar keunggulan. Hingga pertandingan berakhir, skor tetap 2-0 untuk kemenangan Persib.

    Video