Beranda Kalah Dua Kali, Arema Belum Tersingkir dari Piala Gubernur Kaltim

    Kalah Dua Kali, Arema Belum Tersingkir dari Piala Gubernur Kaltim

    0
    Ridwan Tawainella saat mencoba menyerang dari sisi kiri. | Foto: Arema FC
    Ridwan Tawainella saat mencoba menyerang dari sisi kiri. | Foto: Arema FC
    1 - 2
    Selesai

    Review

    Arema FC harus mengakui keunggulan Borneo FC dalam pertandingan lanjutan Piala Gubernur Kaltim 2018 dengan skor 2-1, Minggu (25/2).

    Arema banyak melakukan rotasi di laga ini, perubahan ini membuat Borneo FC tampil trengginas di awal babak. Mereka mengurung pertahanan Arema.

    Alhasil, gawang Arema langsung kebobolan cepat di menit ketujuh melalui tembakan chip indah Lerby Eliandry.

    Kebobolan satu gol, Arema mencoba membalas. Namun, dua peluang sundulan dari Rivaldy Bawuo dan Arthur Cunha sama-sama masih melambung di atas mistar gawang.

    Borneo kembali menambah skor di menit ke-36. Gol ini berawal dari tusukan dari kiri yang dilakukan oleh Marlon Da Silva. Dia yang lolos melakukan tembakan keras yang tidak bisa dicegah Utam Rusdiana.

    Di babak kedua, Arema memasukkan Thiago Furtuoso dan Balsa Bozovic. Dua pemain itu mampu membuat permainan Arema semakin berkembang. Serangan pun semakin membaik dengan terciptanya banyak peluang.

    Hanya saja, Arema mampu mencetak satu gol saja di babak kedua yang terjadi di menit ke-74. Gol itu berawal dari umpan bola mati yang dikirim oleh Bozovic bisa dibelokkan Dendi Santoso dengan sundulan.

    Walaupun peluang lain ikut hadir, namun Arema tidak kunjung mencetak gol dan harus rela mengakhiri laga dengan kekalahan 2-1.

    Kekalahan ini tidak membuat Arema tersingkir. Mereka bisa lolos jika menang 2-0 melawan Mitra Kukar di laga terakhir dengan harapan PSIS kalah melawan Borneo FC.

    Starting XI

    Arema FC
    Utam Rusdiana, Agil Munawar, Arthur Cunha, Purwaka Yudhi (Balsa Bozovic 46′), Junda Irawan, Ridwan Tawainela (Nasir 76′), Juan Revi (Hendro Siswanto 76′), Ahmet Atayev, Ricky Akbar (Dendi Santoso 31′), M Rafli (Johan Farizi 31′), Rivaldi Bauwo (Thiago Furtuoso 46′)

    Cadangan tidak main: Reky Rahayu

    Pelatih: Joko Susilo

    Borneo FC
    Nadeo Arga, Diego Michiels (M Bagus Nirwanto 69′), Leodard Tupamahu (Firdaus Ramadan 69′), Azamat Baimatov, Abdul Rahman, Julien Faubert, Srdan Lopicic, Titus Bonai, Sultan Samma (Wahyudi Setiawan 64′), Marlon Da Silva, Lerby Eliandry (Dirga Lasut 83′)

    Cadangan tidak main: Gianluca Pandeynuwu, Riswan Usman, Febri Hamzah

    Pelatih: Iwan Setiawan

     

     

    Lokasi

    Segiri
    Jl. Stadion Barat, Bugis, Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75242, Indonesia

    Tinggalkan Komentar