Beranda Kalahkan Perseru 1-0, Arema Akhirnya Menang Laga Away

    Kalahkan Perseru 1-0, Arema Akhirnya Menang Laga Away

    0
    Johan Ahmat Farizi saat mencoba meloloskan diri dari pemain Serui di sisi kiri.
    Johan Ahmat Farizi saat mencoba meloloskan diri dari pemain Serui di sisi kiri.
    0 - 1
    Selesai

    Ofisial

    WasitAsisten WasitWasit Keempat
    Mochammad AdungHanung Putranto Jati
    Sukri Sulaiman
    Adi Riyanto‎

    Review

    Arema FC memetik kemenangan melawan Perseru Serui dengan skor tipis 1-0, Rabu (6/6). Pada laga yang digelar di Stadion Gajayana ini satu-satunya gol Arema dibuat oleh penalti Thiago Furtuoso di menit ke-55.

    Kemenangan ini membuat Arema naik ke peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 2018, sementara Perseru turun satu tangga ke peringkat 16 atau masuk ke zona degradasi dengan poin 14.

    YANG KAMI LIHAT

    1. 8.203 suporter hadir di lapangan dengan tiket yang dicetak sebanyak 15.000 lembar oleh panpel Serui. Secara kasat mata kami melihat banyak sekali penonton yang masuk tanpa tiket sehingga di Stadion yang berkapasitas 25.000 penonton itu terlihat penuh
    2. Wasit sempat akan keliru memberikan kartu kuning, ketika Johan Ahmat Farizi dan Delvin Rumbino berseteru di lapangan. Awalnya wasit mengira Jaelany Arey yang terlibat. Pemain Arema pun mengingatkan wasit jika dia keliru ambil keputusan. Mungkin saja ini terjadi karena nomor dan wajah Jaelani (49) dan Rumbino mirip (99).
    3. Perubahan formasi dilakukan oleh Milan Petrovic di babak kedua dengan memasukkan Furtuoso dan Dedik Setiawan. Tidak heran kemudian di lapangan seringkali terlibat terlibat empat lawan empat.
    4. Kami melihat wajah sumringah dari Putu Gede, pelatih yang sepertinya ingin membuktikan jika dia layak untuk menukangi Arema.

    YANG MENARIK

    1. Laga ini adalah cleansheet ketiga dari empat pertandingan terakhir Arema.
    2. Kartu kuning yang diterima Dendi Santoso di menit ke-57 adalah kartu kuning keempat dia musim ini, menyamai Arthur Cunha dan Israel Wamiau sebagai penerima kartu kuning terbanyak.
    3. Perseteruan Farisi dengan Delvin membuat dia menerima kartu kuning ketiga musim ini sekaligus harus absen ketika laga lanjutan melawan Persela Lamongan.
    4. Furtuoso menyamai Dedik Setiawan sebagai pencipta gol terbanyak Arema. Bedanya sosok asal Brasil ini membuat dua gol dari titik putih.
    5. Kemenangan ini membuat Arema naik ke posisi 12, mereka menyamai poin PSMS namun kalah head to head. Di sisi lain, poin 15 milik Arema ini rawan disalip oleh Bali United, Persebaya, PSMS, hingga Persija karena memiliki jumlah pertandingan yang lebih sedikit.
    6. Laga ini menjadi kemenangan pertama Arema di laga away kendati sebenarnya masih dimainkan di Malang. Hal ini terjadi karena Stadion Marora tidak bisa menggelar pertandingan malam hari karena lampunya belum memenuhi standar.
    7. Ini adalah laga keenam dari enam pertemuan yang melibatkan kedua tim yang salah satunya tidak kebobolan (tidak bisa mencetak gol) kali ini Arema tidak kebobolan dan Perseru tidak bisa mencetak gol.
    Thiago Furtuoso sudah mencetak lima gol untuk Arema.
    Thiago Furtuoso sudah mencetak lima gol untuk Arema.

    YANG KAMI DENGAR

    Milan Petrovic
    “Saya tahu kemenangan yang kami dapatkan masih hadir tanpa permainan yang baik. Saya harus minta maaf kepada suporter yang datang yang menunggu permainan bagus dari kami. Tetapi saya pikir kami saat ini membutuhkan kemenangan, dan itu lagi-lagi juga akan membuat suporter senang,”

    I Putu Gede
    “Padahal kami juga memainkan strategi berbeda dibandingkan sebelumnya, kami menggunakan empat pemain belakang sama seperti melawan Persebaya, dan itu juga tidak diantisipasi Arema di babak pertama, sehingga kami bisa menekan. Tapi sekali lagi, kemampuan finishing kami masih buruk.”

    HARI BAIK UNTUK

    Milan Petrovic pantas berbahagia karena dia lagi-lagi mengantarkan Singo Edan menang dan memenuhi janjinya untuk membuat posisi Arema naik sebelum liburan.

    HARI BURUK UNTUK

    Perseru gagal memaksimalkan laga kandangnya, dari tiga laga yang digelar di Gajayana Perseru hanya bisa menang sekali dan kalah dua kali.

    Lokasi

    Gajayana
    Jl. Tangkuban Perahu No.7 E, Kauman, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119, Indonesia

    Arema

    33Joko Ribowo Goalkeeper
    2Purwaka Yudi Pratomo Defender
    5Bagas Adi Nugroho 27 Defender
    44Arthur Cunha Defender
    87Johan Ahmat Farizi Defender
    6Hanif Sjahbandi 99 Midfielder
    12Hendro Siswanto Midfielder
    90Ahmet Atayev Midfielder
    18Ricky Akbar Ohorella Defender
    41Dendi Santoso Forward
    11Rivaldi Bawuo 4 Forward
    27Dedik Setiawan 5 Forward
    99Thiago Furtuoso 6 Forward
    4Syaiful Indra Cahya 11 Defender
    14Jayus Hariono Defender
    28Israel Wamiau Defender
    77Juan Revi Midfielder
    93Utam Rusdiana Goalkeeper

    Tinggalkan Komentar