Beranda Leg Pertama Semi-final, Arema Hempaskan Kalteng Putra 3-0

    Leg Pertama Semi-final, Arema Hempaskan Kalteng Putra 3-0

    0
    3 - 0
    Selesai

    Detil

    TanggalLeagueMusimPenonton
    02/04/2019Pilpres201929000

    WASIT

    WasitAsisten WasitWasit Keempat
    Fariq HitabaI Gede Slamet Raharjo
    Karnedi
    Dadang Sutisna

    REVIEW

    Arema FC tampil digdaya di laga leg pertama babak semi-final Piala Presiden 2019. Melawan Kalteng Putra, Singo Edan menang telak dengan sko 3-0, Selasa (2/4).

    Arema tampil hanya dengan satu pemain asing yaitu Makan Konate. Hal ini tidak lepas dari cedera yang diderita Robert Lima dan Arthur Cunha. Sementara untuk alasan strategi, sosok Pavel Smolyachenko juga masih diparkir.

    Arema FC mampu membuka keunggulan pada menit 27. Berawal dari aksi individual yang dilakukan Ricky Kayame, di kotak penalti Dedik Setiawan menggetarkan jala gawang Kalteng Putra.

    Pertandingan sempat terhenti pada menit 31. Bek Arema FC Ikhfanul Alam mengalami pendarahan, sehingga harus mendapat perawatan medis, dan tak bisa melanjutkan laga.

    Jelang berakhir paruh pertama kedua tim semakin intens melancarkan serangan. Akan tetapi, sampai jeda keunggulan Arema FC masih tidak berubah.

    Selepas turun minum, Arema FC masih menguasai permainan. Anak asuhan Milomir Seslija tersebut terus berusaha unggul memperlebar jarak dari Kalteng Putra.

    Dendi mendapatkan peluang terbuka saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper Kalteng Putra Dimas Galih. Bola berhasil melewatinya, tetapi OK John berada di sana untuk menghalaunya.

    Keunggulan Arema FC bertambah pada menit 60. Hanif Sjahbandi mengukir namanya di papan skor usai memanfaatkan bola liar yang berada di dalam kotak penalti Kalteng Putra.

    Tujuh menit setelah itu, Arema FC kembali menjebol gawang Kalteng Putra. Dedik mengukir gol keduanya setelah menuntaskan umpan matang yang diberikan Makan Konate.

    Di waktu yang tersisa Kalteng Putra berusaha untuk memperkecil ketinggalan. Hanya saja sampai wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan tak ada lagi gol yang tercipta.

    SUSUNAN PEMAIN

    Arema FC: Kurniawan Kartika Ajie; Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Ikhfanul Alam, Johan Alfarizie, Hanif Sjahbandi, Hendro Kartiko, Makan Konate, Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Ricky Kayame.

    Kalteng Putra: Dimas Galih; OK John, Rafael Bonfim, Wasyiat Hasbullah, Kevin Wopi, Antoni Putro Nugroho, I Gede Sukadana, Rizky Febrianto, Ferinando Pahabol, Diogo Campos, Patrich Wanggai.

    YANG KAMI LIHAT

    • Pertandingan dihadiri 29.00 penonton dengan total pemasukan 800an juta rupiah.
    • Ikhfanul Alam mengalami pendarahan setelah disikut oleh Diogo Campos. Sang pemain sempat melanjutkan pertandingan sebelum akhirnya diganti Jayus Hariono.

    YANG MENARIK

    • Hanif Sjahbani menjalani peran sebagai bek tengah setelah Ikhfanul Alam mengalami cedera dan ditarik keluar.
    • Arema bermain hanya menggunakan satu pemain asing yaitu Makan Konate.
    • Arema belum pernah gagal melangkah ke babak selanjutnya jika sudah unggul 3-0.
    • Dalam tayangan ulang, komentator pertandingan menyebut jika gol pertama Arema dibuat oleh Dedik Setiawan. Namun, pada match summary yang ditulis adalah gol Riky Kayame.
    • Ini adalah laga pertama Arema melawan Kalteng di sebuah kompetisi kompetitif.

    YANG KAMI DENGAR

    Milo Seslija

    “Kami memang kalah recovery, tapi saya meminta pemain mengurangi aksi individu. Pemain harus bermain cerdas, dan kami mempu melakukannya. Saya pikir Arema memainkan sepakbola terbaik di Indonesia, bahkan lebih baik ketimbang mengalahkan Bhayangkara,”

    Gomes de Oliviera

    “Kami tidak putus asa, karena masih memiliki leg kedua. Kami akan bermain di kandang sendiri dengan dukungan suporter kami. Jadi tidak ada alasan bagi kami untuk habis, karena masih ada kesempatan,”

    HARI BAIK UNTUK

    Riky Kayame kembali membuktikan ketajamannya, pemain timnas itu tidak lelah mengejar bola. Gol yang dia buat bukti kehebatan aksi individunya.

    HARI BURUK UNTUK

    OK Jhon, entah kenapa permainan stoper yang memiliki badan besar tersebut tidak seperti biasanya.

    Past Meetings

    TanggalHomeHasilAwayWaktu

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.