Beranda Arema Tumbangkan Persegres Di Gresik

    Arema Tumbangkan Persegres Di Gresik

    0
    KEMBALI TAJAM! Gonzales mencetak satu gol ke gawang Persegres | Foto: Dani KW
    KEMBALI TAJAM! Gonzales mencetak satu gol ke gawang Persegres | Foto: Dani KW
    2 - 3
    Selesai

    Detil

    Tanggal Waktu Event Musim Selesai
    12/07/2017 18:30 Liga 1 2017 90'

    Review

    Persegres Gresik United kembali harus menerima kenyataan pahit takluk di kandang sendiri pada pekan ke-14 Liga 1 2017. Itu setelah mereka secara dramatis takluk dari Arema FC, skor 3-2, di Stadion Petrokimia, Gresik, Rabu (12/7) malam.

    Babak pertama

    Kedua tim menampilkan permainan menyerang. Namun beberapa kali upaya yang dilakukan kedua tim masih gagal berbuah gol.

    Hingga akhirnya, Gresik United berhasil membobol gawang Arema pada menit kesepuluh. Itu setelah, Komarodin berhasil memanfaatkan bola muntah di depan gawang tim Singo Edan dengan sepakannya. Skor pun berubah 1-0 untuk Gresik United.

    Tertinggal satu gol, Arema mencoba bangkit. Sundulan Cristian Gonzales yang menyambut umpan tendangan bebas Ahmad Bustomi masih melenceng dari gawang Gresik United.

    Upaya yang dilakukan Arema akhirnya berbuah gol pada menit ke-19. Menyusul, Gonzales yang berhasil membobol gawang Gresik United setelah menerima umpan sundulan Johan Ahmat Farizi di depan gawang. Skor berubah 1-1.

    Gol tersebut semakin melecut semangat para penggawa Arema. Tim yang dilatih Aji Santoso itu terus menggempur pertahanan Gresik United.

    Tim tuan rumah pun terlihat kesulitan untuk keluar dari tekanan itu. Tapi beberapa kali skuat asuhan Hanafi itu bisa memberikan ancaman ke gawang Arema yang dikawal Kurnia Meiga.

    Bustomi mendapatkan peluang emas, yang menyambut umpan sodoran di area kotak penalti. Sayang, bola hasil tendangannya masih melambung di atas gawang.

    Di bawah tekanan, Gresik United justru berhasil unggul kembali lewat sundulan Patrick Da Silva pada menit ke-43. Gol itu menjadi yang terakhir di babak pertama.

    Babak kedua

    Arema kembali menampilkan permainan menyerang sejak menit awal babak kedua. Beberapa upaya mereka mampu diredam skuat Laskar Joko Samudro.

    Gresik United juga terus tampil ngotot untuk mempertahankan kemenangan mereka. Namun alur serangan yang mereka bangun masih bisa diantisipasi Johan Ahmat Farizi dan kawan-kawan.

    Arema masih terus berusaha keras untuk membongkar solidnya pertahanan Gresik United. Namun insiden terjadi terhadap kiper Gresik United Aji Saka pada menit ke-71. Di mana dia langsung kejang-kejang usai berbenturan dengan pemain Arema, saat menghalau laju bola yang mengarah ke gawangnya.

    Eks kiper timnas Indonesia U-23 itu pun langsung dibawa ke rumah sakit terdekat, dan posisinya digantikan kiper cadangan Fitrul Dwi Rustapa.

    Saat pertandingan dilanjutkan, para pemain Arema tak mengendurkan serangan mereka. Kerja keras mereka pun akhirnya berbuah gol pada menit ke-83, lewat sepakan mendatar Jad Noureddine. Skor kembali berubah 2-2.

    Pertandingan pun semakin berjalan menarik. Baik Arema maupun Gresik United mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka di menit-menit akhir pertandingan.

    Namun Arema yang justru berhasil membalikkan kedudukan lewat gol yang dicetak Dedik Setiawan pada masa injury time babak kedua. Ini pun menjadi gol penutup di laga ini.

    Susunan Pemain

    Gresik United
    Pelatih: 
    Hanafi

    45 Aji Saka; 18 Achmad Faris, 25 Goran Ganchev, 67 I Gusti Rustiawan, Moh Said; 11 Agus Indra, 7 David Faristian, 23 Arsyad Yusgiantoro, 95 Komarodin; 99 Patrick Da Silva, 9 Yusuf Effendi

    Cadangan: 1 Fitrul Dwi Rustapa, 20 Herwin Tri Saputra, 30 Jeki Arisandi, 8 Choi Hyun Yeon, 17 Fitra Ridwan, 66 Gufron Al Maruf, 21 Jusmadi

    Arema FC
    Pelatih: 
    Aji Santoso

    1 Kurnia Meiga; 44 Arthur Cunha, 3 Jad Noureddine, 87 Johan Ahmat Farizi, Syaiful Indra Cahya; 18 Adam Alis, 19 Ahmad Bustomi, 11 Esteban Vizcarra, 12 Hendro Siswanto, 41 Dendi Santoso; 10 Cristian Gonzales

    Cadangan: 33 Dwi Kuswanto, 7 Beny Wahyudi, 94 Ferry Aman Saragih, 20 Juan Pablo Pino, 89 Oky Derry Andryan, 27 Dedik Setiawan, 15 Sunarto

    Arema

    1Kurnia Meiga Goalkeeper
    3Jad Noureddine Defender
    4Syaiful Indra Cahya Defender
    10Cristian Gonzales Forward
    11Esteban Vizcarra 27 Midfielder
    12Hendro Siswanto Midfielder
    18Adam Alis Midfielder
    19Ahmad Bustomi 20 Midfielder
    41Dendi Santoso 94 Forward
    44Arthur Cunha Defender
    87Johan Ahmat Farizi Defender
    7Beny Wahyudi Defender
    15Sunarto Forward
    20Juan Pablo Pino 19 Midfielder
    27Dedik Setiawan 11 Forward
    33Dwi Kuswanto Goalkeeper
    89Okky Derry Andryan Defender
    94Fery Aman Saragih 41 Midfielder

    Tinggalkan Komentar