Beranda Persela - Arema

    Persela – Arema

    0
    Persela Lamongan telak menang 4-0 atas Arema FC.
    Persela Lamongan telak menang 4-0 atas Arema FC.
    4 - 0
    Selesai

    Detil

    Tanggal Waktu Kompetisi Musim Selesai
    21 Mei 2017 15:00 Liga 1 2017 90'

    Review Pertandingan

    Arema kalah dengan skor mencolok 4-0 melawan Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1, Minggu (21/5). Kekalahan ini adalah kekalahan terbesar Arema melawan Persela. Sebelumnya, Singo Edan pada 11 Juli 2012 kalah dengan skor 3-1.

    Babak I

    Serangan Arema di awal babak pertama selalu dimentahkan oleh rapatnya pertahanan Laskar Joko Tingkir dan juga kecerdikan mereka dalam menggalang jebakan offside. Alhasil, Cristian Gonzales dan Esteban Vizcarra kerap kesulitan menjangkau daerah pertahanan lawan.

    Saddil Ramdani yang sebelum laga dimulai sudah berambisi mengalahkan Arema berhasil mengirimkan umpan matang ke Fahmi Al-Ayyubi di menit ke-11. Sontekan Fahmi dengan lancar menembus gawang Singo Edan yang dijaga Kurnia Meiga.

    Berawal dari serangan di sisi kiri, Saddil berhasil mengecoh penjagaan yang dilakukan Syaiful lalu bola dikirimkan ke tiang jauh dimana sudah menanti Fahmi dan diceploskan dengan mudah.

    Gol kedua lahir sekitar 20 menit berselang melalui Ivan Carlos Frnaca Coleho. Ia menambah pundi-pundi golnya berkat sundulannya memanfaatkan bola liar hasil sepakkan voli.

    Unggul 2-0, Persela semakin percaya diri dan nyaman menguasai bola dari kaki ke kaki. Tapi keunggulan tersebut terus bertahan hingga babak pertama usai.

    Babak II

    Sadar bahwa timnya membutuhkan tambahan pemain bertipe menyerang, coach Aji Santoso langsung memainkan top skor klub, Dedik Setiawan dan Adam Alis. Keduanya dipasang untuk menambah daya dobrak setelah Arema tertinggal 2-0 di babak pertama oleh Persela.

    Hasilnya, serangan Singo Edan di menit-menit awal paruh kedua menjadi lebih tajam. Vizcarra yang beroperasi di lini tengah hampir saja mampu memperkecil kekalahan andai usahanya di menit ke-50 mampu menghujam gawang Choirul Huda.

    Asyik menyerang, gawang Kurnia Meiga kembali bergetar empat menit kemudian, atau lebih tepatnya saat jarum jam menunjuk angka 54. Fahmi Al-Ayyubi menjadi momok menakutkan di daerah pertahanan Arema menyusul gol keduanya di laga tersebut.

    Bermula dari penetrasi Ivan Carlos, bola diarahkan kepada Al-Ayyubi yang berlari dari lini kedua dan akhirnya menyelesaikan umpan dengan sempurna.

    Laskar Joko Tingkir menambah duka lara kepada Arema setelah mantan pemain Singo Edan, Samsul Arif, menggenapkan keunggulan Persela menjadi 4-0 di menit ke-74. Padahal ia baru dimasukkan di babak kedua menggantikan Ivan Carlos.

    Skor 4-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Keadaan diperparah usai bek tengah Jad Noureddine mendapatkan kartu merah di menit-menit akhir.

    Berikut susunan pemain kedua tim:

    Persela: Choirul Huda; Ahmad Birrul Walidan, Samsul Arifin, Marcio Rozario, Aang Suparman, Muhammad Agung Pribadi, Kosuke Uchida, Saddil Ramdani, Fahmi Al Ayyubi, Eka Ramdani, Ivan Coelho.
    Cadangan: Ferdiansyah; Edy Gunawan, M Zainal Haq, Eky Taufik, Bobby Wirawan, Sandi Septian, Zainal Arifin, Jose Coelho, Samsul Arif.

    Pelatih: Heri Kiswanto

    Arema: Kurnia Meiga; Ahmad Alfarizi, Junda Irawan, Jad Noureddine, Syaiful Indra Cahya, Juan Pablo Pino, Hendro Siswanto, Muhammad Rafli, Esteban Vizcarra, Nasir, Cristian Gonzales.
    Cadangan: Dwi Kuswanto; Okky Derry Andryan, Beny Wahyudi, Adam Alis, Hanif Sjahbandi, Dendi Santoso, Andrianto, Sunarto, Dedik Setiawan.

    Pelatih: Aji Santoso

    Arema

    1Kurnia Meiga Goalkeeper
    3Jad Noureddine Defender
    4Syaiful Indra Cahya Defender
    10Cristian Gonzales Forward
    11Esteban Vizcarra Midfielder
    12Hendro Siswanto Midfielder
    20Juan Pablo Pino 15 Midfielder
    21Nasir 27 Midfielder
    31Junda Irawan Defender
    87Johan Ahmat Farizi Defender
    98Muhammad Rafli 18 Midfielder
    6Hanif Sjahbandi Midfielder
    7Beny Wahyudi Defender
    15Sunarto 20 Forward
    18Adam Alis 98 Midfielder
    27Dedik Setiawan 21 Forward
    29Andrianto Forward
    33Dwi Kuswanto Goalkeeper
    41Dendi Santoso Forward
    89Okky Derry Andryan Defender

    Tinggalkan Komentar