Beranda Persela Hempaskan Arema di Kanjuruhan

    Persela Hempaskan Arema di Kanjuruhan

    0
    1 - 0
    Selesai

    Detil

    Tanggal League Musim Penonton
    09/03/2019 Pilpres 2019 28811

    WASIT

    WasitAsisten WasitWasit Keempat
    Agus Fauzan ArifinI Gede Slamet RaharjoIkhsan Prasetya Jati

    REVIEW

    Kesulitan Arema saat bermain melawan klub Liga 1 kembali hadir di laga kedua Piala Presiden, Sabtu (9/3). Melawan Persela Lamongan, Arema kalah dengan skor 1-0.

    Kekalahan ini membuat Arema berada pada situasi yang sulit untuk lolos ke babak delapan besar. Sementara bagi Persela mereka berada di atas angin dengan poin enam.

    Jalannya Pertandingan

    Persela dan Arema menerapkan permainan terbuka sejak peluit kick-off ditiupkan wasit. Bermain di hadapan suporter Arema, Persela terkesan tidak gugup, dan mampu memberikan perlawanan.

    Permainan cepat yang diperagakan Persela membuat Arema sedikit kewalahan. Arema juga mampu memberikan tekanan berarti, walau menemui tembok pertahanan Persela yang tampil cukup disiplin.

    Serangan silih berganti dilakukan kedua tim sepanjang babak pertama. Praktis tidak banyak ancaman berarti terhadap pertahanan lawan masing-masing berkat kesolidan barisan belakang.

    Ancaman serius diberikan Persela lebih dulu pada menit ke-39. Menyambut tendangan bebas Hambali, sundulan Arif Satria masih melayang di atas mistar, sehingga gawang Arema masih aman.

    Namun itu tidak bertahan lama. Utam Rusdiana harus memungut bola dari jalanya pada menit ke-41. Tendangan Samsul Arif dari luar kotak penalti, namun membentur mistar. Bola muntah disambut Washington Brandao untuk menjebol gawang Arema, dan membawa Persela unggul di babak pertama.

    Babak kedua

    Tertinggal satu gol membuat Arema menaikkan irama permainan demi menyamakan kedudukan. Hanya saja, pemain tuan rumah mengalami kesulitan menembus pertahanan Persela.

    Di lain kubu, Persela tidak menurunkan tempo dengan tetap memperagakan permainan terbuka. Namun kali ini mereka tak bisa leluasa mendekati lini terakhir Arema yang dipimpin Arthur Cunha.

    Peluang diperoleh Persela pada menit ke-59. Kei Hirose melepaskan umpan tarik dari sisi kanan serangan. Bola disambar Hambali, namun dapat ditepis Utam, dan membentur mistar gawang.

    Pada menit ke-76, Arema memperoleh peluang untuk menyamakan kedudukan. Pemain pengganti Sunarto mendapat umpan dari M Rafli, dan selanjutnya melepaskan tendangan voli, namun berhasil ditepis kiper Dian Agus Prasetyo.

    Arema makin meningkatkan irama mereka guna memecahkan kebuntuan. Sayangnya, upaya ini tidak membuahkan hasil hingga peluit panjang ditiupkan wasit, dan terpaksa menelan kekalahan 1-0.

    Berikut susunan pemain kedua tim:

    Persela: Dian Agus; Eky Taufik, Arif Satria, Jairo Rodrigues, Samsul Arifin, Achmad Baasith, Jose Augusto Sardon, Kei Hirose, Kei Hirose, M Hambali, Washington Brandao, Lucky Wahyu.
    Cadangan: Dwi Kuswanto; Moch. Zaenuri, Arthur Sena, Ghifari Vaiz, Malik Risaldi, Riyatno Abiyoso, Birrul Walidain

    Pelatih: Aji Santoso

    Arema: Utam Rusdiana; Hendro Siswanto, Arthur Cunha, Rachmat Latief, Ricky Ohorella, Jayus Hariono, Pavel Smolyachenko, Dendi Santoso, Makan Konate, Riky Kayame, Robert Lima Guimaraes.
    Cadangan: M Sandi; Ikhfanul Alam, Agil Munawar, Ridwan Tawainella, Nur Hardianto, M. Rafli, Sunarto

    Pelatih: Milomir Seslija

    Lokasi

    Kanjuruhan
    Stadion Kanjuruhan, Jl. Trunojoyo No.38, Kedungpedaringan, Kepanjen, Malang, Jawa Timur 65163, Indonesia

    Tinggalkan Komentar

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.