Beranda Persiba Taklukkan Arema Indonesia

    Persiba Taklukkan Arema Indonesia

    1 - 0
    Full Time

    Detail

    TanggalTimeLeagueSeasonFull Time
    14/02/201015:30ISL09/1090'

    Officials

    Wasit
    Aeng Suarlan

    Recap

    Kesebelasan Persiba Balikpapan berhasil menaklukkan sang jawara papan atas klasemen, Arema Indonesia dengan skor 1-0, dalam lanjutan Liga Super Indonesia di stadiun Persiba, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Ahad (14/2) sore. Kemenangan ini membuat tim berjuluk beruang madu tersebut menempati urutan kedua pada klasemen sementara.

    Bermain di depan tujuh ribu lebih penonton, Persiba Balikpapan tampil dengan lebih dulu melakukan penyerangan. Sayangnya pada babak pertama Mijo Dadic dan kawan-kawan yang diperkuat oleh penyerang terbaru Muhammed Al Bicho asal Siria, beberapa kali kandas di hadapan pemain Arema.

    Bahkan beberapa kali gawang Persiba yang dijaga I Made Wirawan juga sering terancam. Hal ini disebabkan tempo permainan tim asuhan Hariyadi ini terlihat menurun. Kondisi lapangan yang licin akibat hujan yang sempat mengguyur Stadiun Persiba, juga membuat pemain andalan Persiba Julio Lopez, beberapa kali tergelincir saat akan melancarkan tendangan ke gawang Arema yang dijaga oleh Kurnia Meiga.

    Gol satu-satunya Persiba akhirnya tercipta pada menit ke 40 yang dicetak oleh Ferry Ariawan, yang memanfaatkan kesalahan gelandang Arema, Tommy Pranata. Gol yang tidak terduga ini membuat Persiba Balikpapan dan pendukungnya bersuka cita, karena kemenangan ini menjadi kado Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Balikpapan yang ke 113 tahun.

    Memasuki babak kedua, tim Arema Indonesia menurunkan gelandang bertahan Esteban Guilen, yang membuat permainan menjadi lebih hidup. Namun hingga wasit pemimpin pertandingan, Aen Suarlan meniup peluit tanda babak kedua berakhir, kedudukan tidak berubah 1-0 untuk kemenangan tuan rumah Persiba Balikpapan. Atas kemenangan ini, Persiba menempati urutan kedua pada klasemen sementara Liga Super Indonesia dengan perolehan poin 34.