Beranda Persija - Arema

    Persija – Arema

    0
    2 - 0
    Selesai

    Detil

    TanggalLeagueMusim
    02/06/2017Liga 12017

    REVIEW

    Esteban Vizcarra mengalami cedera saat sesi latihan, uniknya Aji Santoso memilih memainkan empat gelandang sehingga membuat formasi 4-3-3 Arema timpang di kiri. Hasilnya, Arema kalah 2-0 melawan Persija di Stadion Patriot, Jumat (2/6).

    Lima menit babak pertama, pertandingan berjalan imbang dengan bola yang banyak berkutat di lapangan tengah. Mengetahui lini tengah Arema ramai dengan banyak pemain. Teco Cugurra bangkit dari kursinya untuk meminta anak asuhunya memainkan bola di sayap dengan banyak melakukan umpan panjang. Hasilnya, Arema langsung tertekan!

    Beberapa peluang didapatkan oleh pemain Persija, mulai dari sundulan Bambang Pamungkas yang menerpa tiang hingga tendangan Bruno Da Silva yang bisa diblok bek.

    Namun, kenyamanan Arema tidak bertahan lama karena Bruno berhasil memecahkan kebuntuan melalui sebuah tembakan dari luar kotak penalti di menit ke-23.

    Belum belum kering kekagetan Arema atas gol pertama Persija, Macan Kemayoran mampu menambah gol melalui cara yang hampir sama yaitu tembakan jarak jauh. Kali ini Rohit Chand memperlebar kedudukan menjadi 2-0 di menit ke-29.

    Sepanjang 45 menit babak pertama, gawang Arema terus dibombardir oleh bola panjang yang diakhiri dengan tembakan jarak jauh. Namun, skor 2-0 tidak berubah hingga babak pertama usai.

    Di babak kedua, Aji Santoso melakukan perubahan dengan menairk keluar Hanif Sjahbandi dan Andrianto. Sebagai gantinya, Dendi Santoso, dan Dedik Setiawan dimainkan. Masuknya dua pemain ini diharapkan membuat serangan Arema menjadi lebih tajam dan varitif.

    Arema sendiri sempat terkena penalti, namun Bambang gagal menyelesaikan tugasnya karena tembakan yang dia lakukan bisa diblok oleh Meiga.

    Sementara di sisi lain sejumlah peluang pun didapatkan Arema melalui Dendi ataupun Dedik, namun tetap saja gagal menjadi gol. Meski sempat mengganti Gonzales dengan Arif Suyono. Skor ternyata tidak berubah hingga pertandingan selesai.

    Berikut susunan pemain kedua tim:

    Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanusa, Willian Pachecho, Maman Abdulrahman, Ismed Sofyan, Sandi Darma Sute, Muhammad Hargianto, Rohit Chand, Ambrizal Umanailo, Bambang Pamungkas, Bruno Lopes
    Cadangan: Muhammad Rizky Darmawan, Vava mario Yagalo, Ryuji Utomo, Sutanto Tan, Irfandy Zein, Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan, Rudi Widodo, Luiz Carlos Junior

    Pelatih: Stefano Cugurra

    Arema FC: Kurnia Meiga Hermansyah, Ahmad Alfarizi, Jad Noureddine, Bagas Adi Nugroho, Beny Wahyudi, Ferry Aman Saragih, Hendro Siswanto, Adam Alis Setyano, Hanif Sjahbandi, Andrianto, Cristian Gonzales
    Cadangan: Dwi Kuswanto, Arthur Cunha, Syaiful Indra Cahya, Muhammad Rafli, Dendi Santoso, Nasir, Arif Suyono, Dedi Setiawan

    Pelatih: Aji Santoso

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.