Beranda PGK: Tidak Paham Aturan, Arema Disingkirkan Madura United

    PGK: Tidak Paham Aturan, Arema Disingkirkan Madura United

    0
    0 (4) - 0 (1)
    Selesai

    Detil

    TanggalLeagueMusim
    09/03/2016PGK2016

    REVIEW

    Arema harus mengakui keunggulan Madura United pada pertandingan ketiga semi-final Piala Gubernur Kaltim 2016.

    Kekalahan yang terjadi melalui adu penalti itu membuat Singo Edan tersingkir dari turnamen tersebut karena sang lawan mampu menang dua kali meskipun melalui adu penalti.

    Dalam drama adu penalti, Raphael Maitimo, Esteban Vizcarra dari Arema Cronus gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Rendy Mossi, Gilang Ginarsa dan Engel Berd Sani, sukses menjebol gawang Arema yang dijaga oleh Kurnia Meiga.

    Arema pun nampak kecewa, pada sesi jumpa pers mereka menyalahkan sistem trofeo yang digunakan di semifinal.

    “Sejak awal saya menanyakan persoalan ini kepada panitia, namun tidak ada jawaban yang pasti, dan tetap menerapkan aturan sesuai mereka,” kata Milomir.

    Ia mengakui bahwa dalam dua kali penampilan para pemainnya sudah bermain bagus, begitu juga dengan lawan yaitu Persiba maupun Madura, keduanya juga bermain bagus dan bisa menyuguhkan pertandingan saling melawan.

    “Saya salut dengan perjuangan para pemain saya, mereka tetap saya anggap memenangi turnamen ini, meski faktanya Madura yang berhak lolos,” katanya.

    Senada dengan pelatih, kapten tim Arema Cronus Hamka Hamzah juga mempertanyakan regulasi pertandingan sistem trofeo yang menurutnya sangat aneh.

    “Menurut saya tidak adil saja, tim kami bisa menang di pertandingan normal, namun nyatanya harus kalah dengan tim lain yang menang melalui adu penalti,” kata Hamka

    Line Up:

    Arema Cronus: Kurnia Meiga; Hasim Kipauw,Goran Ganchev,Hamka Hamzh,Johan Alfarizi; Dendi Santoso,Raphael Maitimo,Srdan Lopicic,Hendro Siswanto,Esteban Vizcarra; Cristian Gonzales.

    Madura United: Hery Prasetyo; Gilang Ginarsa, Fabiano Beltrame,Munhar,Rendy Siregar; Eliazer Thoncy,Espinosa Mossi,Ahmad Maulana,Asep Berlian,Engel Berd Sani; Rodriguez Pablo.

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.