Beranda PJS 2015: Arema 1-0 Persipura, Poin Perdana Babak Delapan Besar

    PJS 2015: Arema 1-0 Persipura, Poin Perdana Babak Delapan Besar

    0
    Pemain Arema Cronus, Alfarizi (kanan) berebut bola dengan pemain Persipura Jayapura, Nelson Alom (kiri) saat pertandingan sepakbola Jenderal Sudirman Cup di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (13/12). Arema Cronus berhasil mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 1-0. | Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko/ama/15.
    Pemain Arema Cronus, Alfarizi (kanan) berebut bola dengan pemain Persipura Jayapura, Nelson Alom (kiri) saat pertandingan sepakbola Jenderal Sudirman Cup di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (13/12). Arema Cronus berhasil mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 1-0. | Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko/ama/15.
    1 - 0
    Selesai

    Detil

    TanggalLeagueMusim
    13/12/2015PJS2015

    REVIEW

    Arema Cronus berhasil menuai tiga poin pada laga perdana mereka di grup E babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman (PJS). Itu setelah, mereka menaklukkan Persipura Jayapura, skor tipis 1-0, di Stadion Internasional Maguwoharjo, Sleman, Minggu (13/12) malam.

    Persipura yang tampil menekan sepanjang pertandingan justru kecolongan lewat gol penalti Samsul Arif pada menit ke-11.

    Babak pertama

    Persipura langsung mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Sundulan Bio Paulin yang menyambut sepak pojok Ian Louis Kabes masih bisa ditepis Kadek Wardhana.

    Persipura terus memberikan tekanan ke lini pertahanan Arema. Tapi, masih belum bisa berbuah gol.

    Justru Arema yang mampu mencetak gol lebih dulu pada menit ke-11. Adalah Samsul Arif yang berhasil melesakkan gol untuk Arema melalui titik penalti. Skor berubah 1-0.

    Tertinggal satu gol, Persipura semakin meningkatkan intensitas serangan mereka. Beberapa kali tim Mutiara Hitam mampu mengancam gawang tim Singo Edan. Salah satunya melalui sepakan Cristopher Sibi. Namun bola masih bisa ditepis Kadek Wardhana.

    Persipura yang terus berjuang mengejar ketertinggalan mereka justru harus bermain dengan sepuluh pemain. Menyusul, Bio Paulin yang mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-23, usai menekel keras Esteban Vizcarra.

    Meski begitu, serangan yang dibangun Persipura masih belum mengendur. Bahkan, lini belakang Arema harus bekerja keras untuk meredam agresivitas Gerald Pangkali dan kawan-kawan.

    Arema sendiri hanya bisa sesekali memberikan tekanan ke lini pertahanan Persipura. Namun hingga babak pertama usai, skor tetap 1-0 untuk Arema.

    Babak kedua

    Memasuki babak kedua, Persipura tidak mengendurkan serangan mereka. Bahkan, langsung mengancam lewat sepakan Yohanes Ferinando Pahabol. Sayang, bola masih belum tepat sasaran. Begitu juga Robertino Pugliara yang gagal menyambar bola di depan gawang Arema.

    Arema terlihat cukup kewalahan menahan gempuran dari skuat asuhan Oswaldo Lessa Filho itu. Beberapa kali Ferinando Pahabol mampu mengancam gawang Arema.

    Sementara itu, Arema terlihat hanya sesekali bisa keluar dari tekanan dan melancarkan serangan balik. Salah satunya yang diakhiri dengan tendangan Cristian Gonzales. Namun sayang, bola masih melambung di atas gawang Persipura.

    Arema yang terus tertekan juga harus kehilangan satu pemainnya pada menit ke-83, setelah Hendro Siswanto mendapatkan kartu kuning kedua di laga ini. Tak ayal, Persipura semakin meningkatkan intensitas serangan mereka.

    Pertandingan sempat terhenti beberapa menit di masa injury time, lantaran suporter menyalakan flare. Setelah laga dilanjutkan kembali, skor 1-0 untuk Arema tak berubah hingga akhir pertandingan.

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.