Beranda PSS Sleman Tumbangkan Arema FC di Laga Perdana Liga 1 2019

    PSS Sleman Tumbangkan Arema FC di Laga Perdana Liga 1 2019

    0
    3 - 1
    Selesai

    Detil

    TanggalLeagueMusim
    15/05/2019Liga 12019

    WASIT

    WasitAsisten WasitWasit Keempat
    Yudi NurcahyaArman Margolang
    Bangbang Syamsudar
    Dwi Susilo

    REVIEW

    Arema FC menelan kekalahan di laga perdana Liga 1 2019 melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, 15 Mei 2019 dengan skor 3-1.

    PSS unggul cepat melalui Brian Ferreira yang memanfaatkan umpan tendangan sudut, Arema kemudian membalas di menit ke-29 melalui Sylvano Comvalius.

    Wasit menghentikan laga, Hamka Hamzah dan Bagus Nirwanto selaku kapten kedua tim dipanggil dan diminta untuk menenangkan suporter yang tidak bisa menjaga sikap mereka di tribune. Kedua suporter nampak bentrok.

    Hampir satu jam pertandingan terhenti, kedua tim akhirnya kembali memasuki lapangan pada 21.49 WIB. Laga kembali dimulai dari menit 31′, nampak kondisi di dalam stadion sudah bisa terkendali menikmati pertandingan.

    Di babak kedua, Yevhen Bokhashvili kembali membuat PSS unggul lewat tembakan plesing ke pojok gawang Kurniawan Kartika Aji. PSS melengkapi gol mereka pada 10 menit terakhir melalui tembakan Rangga Muslim.

    SUSUNAN PEMAIN

    PSS: Ega Rizky; Bagus Nirwanto, Alfonso de la Cruz, Purwoko Yudi, Jajang Sukmara; Nerius Alom, Brian Ferreira (85′ Ricky Kambuaya), Dave Mustaine; Haris Tuharea (80′ Rangga Muslim), Yevhen Bokhashvili, Arsyad Yusgiantoro (59′ Kushedya Yudo).

    Arema: Kurniawan Kartika Ajie; Alfin Tuasalamony, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Johan Farizi; Hendro Siswanto, Jayus Hariono (71′ Hanif Sjahbandi), Makan Konate, Riky Kayame (74′ Dedik Setiawan), Sylvano Comvalius, Dendi Santoso.

    YANG KAMI LIHAT

    1. Terjadi kerusuhan antar suporter, lemparan dari botol hingga keramik menjadi bahan.
    2. Polisi sempat menembakkan gas air mata ke Stadion, hal yang sebenarnya dilarang FIFA.

    YANG MENARIK

    1. Ini menjadi kekalahan kedua Arema di laga pembuka setelah sebelumnya pernah kalah melawan Persela (2011/12) dan Persisam (2011)
    2. Sylvano Comvalius membuka gol dia di Liga 1 untuk Arema, sayang gol itu itu gagal memenangkan Arema.
    3. Bryan Ferreira menjadi pencetak gol pertama di Liga 1.
    4. Alfin Tuasalamony menjadi pemain pertama yang menerima kartu kuning pada laga ini.
    5. Seperti sebuah lelucon, Arema memulai kompetisi dengan peringkat pertama (keunggulan abjad), tetapi setelah laga ini Arema berada di peringkat terakhir.

    YANG KAMI DENGAR

    SETO NURDIANTORO

    “Meskipun menang banyak hal yang harus kami perbaiki, tetapi poin yang paling penting adalah ini (masa sulit) sudah kami lewati,”

    MILO SESLIJA

    “Di awal pertandingan kami menjalani pertandingan dengan tidak baik karena kebobolan lewat tendangan sudut, tetapi kemudian kami mampu menguasai laga dengan menciptakan lima peluang. Namun ketika ada momen kami meningkat pertandingan dihentikan, di babak kedua kami kehilangan fokus di awal babak dan kehilangan kontrol permainan,”

    HARI BAIK UNTUK

    Sleman, selamat ulang tahun buat Kabupaten Sleman.

    HARI BURUK UNTUK

    Aremania, tidak perlu dijelaskan, semoga semuanya selamat kembali ke rumah masing-masing.

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.