Beranda Tumbangkan Mitra Kukar, Arema FC Lolos Semi-final

    Tumbangkan Mitra Kukar, Arema FC Lolos Semi-final

    0
    Balsa Bozovic mencetak gol perdana untuk Arema | Foto: Arema FC
    Balsa Bozovic mencetak gol perdana untuk Arema | Foto: Arema FC
    3 - 1
    Selesai

    Ofisial

    WasitAsisten WasitWasit Keempat
    Thoriq M AlkatiriI Made Puja
    Muhammad Yunus
    Herman

    Review

    Arema FC secara dramatis mampu lolos dari lubang jarum untuk melenggang ke semi-final. Hal ini terjadi setelah Singo Edan menang dengan skor 3-1 melawan Mitra Kukar, Selasa (27/2).

    Joko Susilo langsung memasang line up dengan kekuatan utama di babak pertama. Dirinya menggunakan pola 4-3-1-2 untuk memfasilitasi Balsa Bozovic agar bergerak lebih bebas.

    Kondisi ini membuat Balsa bergerak liar, seiring keaktifan dia menyerang, Arema praktis menguasai penuh jalannya pertandingan di awal babak.

    Serangan yang intens membuat Thiago Furtuoso sempat mencetak gol. Namun gol ini dianulir karena menurut wasit sang pemain berpijakan pada pundak Dedi Gusmawan saat mencoba menyambut umpan silang.

    Arema terus menekan hebat pertahanan Mitra Kukar. Tekanan itu akhirnya berbuah gol setelah Balsa melepaskan tembakan keras hasil dari buangan tidak sempurna bek Mitra Kukar di menit ke-25 saat menghalau umpan Hanif Sjahbandi.

    Usai unggul tekanan Arema mengendur, apalagi Ridwan Tawainella harus mengalami cedera. Keadaan yang membuat Joko mengubah skema menjasi 4-3-3 lagi dengan memasukan Dendi Santoso. Walaupun begitu, skor tidak berubah hingga babak pertama selesa.

    Di babak kedua, Mitra Kukar mencoba mengambil alih permainan dengan memasukkan beberapa pemain bertipe menyerang. Namun, sebuah kesalahan backpass Dedi di menit ke-56 membuat Dendi berhasil mencuri bola dilesakkan ke gawang Yoo Jae Hoon.

    Seperti beberapa laga sebelumnya, Arema mengendur begitu unggul dua gol. Kini Mitra Kukar begitu bernafsu untuk menekan. Alhasil, tidak perlu waktu lama dari gol Dendi, mereka berhasil memperkecil skor melalui sundulan Bayu Pradana.

    Kemampuan Mitra untuk memperkecil kedudukan ini membuat kepanikan di kubu Arema. Dari sebuah insiden kecil, wasit memberikan kartu merah kepada Johan Farizi dan Hendra Bayaw setelah keduanya berseteru di tepi lapangan.

    Sebuah keputusan berani dari pelatih Mitra Kukar untuk mengganti bek tengah mereka berakibat fatal. Keasyikan menyerang, Mitra Kukar kebobolan lagi di menit ke-86 setelah serangan balik dari Hanif Sjahbandi dituntaskan Dedik Setiawan menjadi gol.

    Kemenangan 3-1 ini cukup mengantarkan Arema buat lolos. Mereka tinggal menunggu penentuan laga antara Sriwijaya melawan Persebaya Surabaya.

    Starting XI
    Arema FC
    Kurniawan Aji, Arthur Cunha, Bagas Adi, Hanif Sjahbandi, Johan Farizi, Ahmet Atayew, Balsa Bozovic, Hendro Siswanto, Ridwan Tawainella, Dedik Setiawan, Thiago Furtuoso

    Cadangan
    Joko Ribowo, Junda Irawan, Juan Revi, Ricky Ohorella, Nur Hardianto, Dendi Santoso

    Mitra Kukar
    Yoo Jae Hoon, Dedy Gusmawan, Mauricio Leal, Wiganda Pradika, Bayu Pradana, Dedy Hartono, Anindito Wahyu, Fernando Ortega, Hendra Bayaw, Rendy Siregar

    Cadangan
    Gerry Mandagi, Zulchrizal Kamal, Abdul Rohim, Andre Prakoso, Muhammad Bachtiar, Rifan Nahumarury, Aldino Herdianto

    Lokasi

    Segiri
    Jl. Stadion Barat, Bugis, Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75242, Indonesia

    Tinggalkan Komentar

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.