Beranda Memorabilia Foto Foto: Trio Chile Pertama

Foto: Trio Chile Pertama

0
Sanchez, Moreno, dan Rubio
Sanchez, Moreno, dan Rubio

Perjalanan Arema yang di Liga Indonesia II dengan merayap di papan bawah dengan hanya 8 kemenangan dan 19 gol tercipta membuat manajemen Arema melakukan perubahan besar di musim berikutnya. J.C. Moreno, Juan Rubio dan Nelson Leon Sanchez masuk ke Arema dan mengawali barisan Trio Chile nan legendaris edisi pertama.

Nelson L. Sanchez yang sebelumnya bermain dengan Persma Manado memang tidak memiliki perbendaharaan gol banyak ketika menghadapi Arema. Selain faktor jumlah pertandingan yang sedikit(20 pertandingan berbanding 30 pertandingan di musim sebelumnya) juga Liga Indonesia ketika itu sudah semakin ketat.

Meski harus bersanding dengan musuh bebuyutannya, Persebaya dan Juara Liga Indonesia I, Mastrans Bandung Raya Nelson L. Sanchez, dkk sanggup menghantarkan Arema ke babak 12 besar di Makassar. Meski di musim berikutnya Arema ditinggal Nelson L. Sanchez dan J.C. Moreno untuk menyeberang ke Persema Malang dan membentuk trio Chile ala Persema bersama C. Manuel Vega Lara, permainan Arema masih solid untuk musim berikutnya.

Bahkan Arema sanggup bertahan di musim 1997/1998 ketika kompetisi dihentikan karena alasan politik dan musim 1999 di tengah persiapan yang serba carut marut. Tapi dari musim ini Arema memiliki pondasi dan menunggu moment untuk berkibar di Liga Indonesia 2000-2002 dengan skuad pemain muda seperti Charis Yulianto, Agung Prasetyo, Miftachul Huda, dan I Putu Gede.

Foto: Anang Uka Uki

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.