Hempaskan PS TNI, Arema FC Lolos Ke Babak Perempat-Final

Hempaskan PS TNI, Arema FC Lolos Ke Babak Perempat-Final

105
0
SHARE
Esteban Vizcarra saat melewati Erwin Ramdani, Arema FC lolos ke perempat-final!
Esteban Vizcarra saat melewati Erwin Ramdani, Arema FC lolos ke perempat-final!

Arema FC lolos ke perempat final usai berhasil menjadi juara grup 2 Piala Presiden 2017 setelah di pertandingan pamungkas mengalahkan PS TNI dengan skor telak 4-0, Kamis (16/2).

Aji Santoso mengusung formasi sama 4-2-3-1 dilapangan, hanya kali ini dirinya memarkir Ahmad Bustomi dan memberikan tempat itu kepada Hanif Sjahbandi. Sementara Dendi Santoso juga menjadi starter di sisi sayap kanan Arema dan membuat Nasir bergeser ke kiri.

Di babak pertama, Arema langsung menekan. Salah satu peluang didapat Adam Alis yang berdiri bebas menyambut bola kemelut. Tetapi tembakannya masih melambung tinggi.

Kesempatan emas datang setelah Rinto Ali melakukan tekel sembarang kepada Vizcarra yang berdiri di kotak penalti. Tanpa tedeng aling-aling wasit pun menunjuk titik putih dan kemudian berhasil dieksekusi oleh Cristian Gonzales pada menit ke-38.

Di babak kedua, Arema melakukan dua kali pergantian. Felipe Bertoldo dan Ferry Aman Saragih masuk menggantikan Hanif dan Nasir. Akibatnya, serangan Arema pun ikut trengginas dan semakin tajam. Tanpa menunggu lama, Gonzales menambah pundi golnya di menit ke-50.

Arema unggul dua gol dan semakin gencar melakukan serangan, setelah peluang emas dari Adam Alis hingga Dendi gagal. Arema menambah skor lagi di menit ke-61 setelah sang pemain menyundul tendangan sudut dari Adam.

Empat menit berselang, pertahan lengah PS TNI kembali dihukum. Kali ini, tembakan jarak jauh Esteban sukses menjauhkan skor menjadi 4-0.

PS TNI mulai keluar menyerang mulai pada menit ke-75. Namun, penyelesaian akhir yang kurang tenang dari Dimas Drajat dkk membuat timnya gagal memperkecil ketertinggalan. Arema FC lolos!

Susunan Pemain

PS TNI
Dhika Bhayangkara, Andy Setyo, Ganjar Mukti, Abduh Lestaluhu, Rinto Ali, Ade Jantra, Kasim Slamat, Manahati Lestusen, Guntur Triaji, Dimas Drajat, Sansan Fauzi

Cadangan: Syahrul Trisna, Yogi Novrian, Alwi Slamat, Mausan Mustary, Erwin Ramdani, Roni Sugeng

Arema FC
Kurnia Meiga, Arthur Cunha, Bagas Adi, Johan Ahmat Farizi, Syaiful Indra Cahya, Hanif Sjahbandi, Adam Alis, Esteban Vizcarra, Nasir, Dendi Santoso, Cristian Gonzales

Cadangan: Dwi Kuswanto, Beny Wahyudi, Junda Irawan, Ahmad Bustomi, Ferry Aman Saragih, Fellipe Bertoldo, Sunarto

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY