Beranda News Inilah Daftar Pemain Arema yang Diperpanjang Kontraknya

Inilah Daftar Pemain Arema yang Diperpanjang Kontraknya

0

Arema FC bergerak cepat untuk mengamankan kontrak pemainnya untuk musim depan. Walaupun sebagian besar akan habis pada bulan Januari, manajemen menyatakan jika mereka tidak ingin menggantung masa depan pemain.

Memang Arema sangat cepat memutuskan siapa pemain yang dipertahankan dan dilepas untuk pemain lokal. Tiga pemain sudah diumumkan dilepas, dua berpamitan, sementara 21 sisanya bakal dipertahankan.

Pemain yang dipertahankan memang sudah atas rekomendasi dari pelatih Milan Petrovic dan asistennya. Sehingga apa yang dilakukan oleh manajemen sudah sesuai dengan skema musim depan kendati pelatih Milan tidak diperpanjang.

“Sebelum laga melawan Sriwijaya FC, kami mengumpulkan hampir semua pemain untuk berbicara. Mereka akhirnya kami ikat dengan perjanjian prakontrak dengan durasi bervariasi. Jayus Hariono menjadi yang terpanjang karena dia kami ikat selama tiga tahun. Dia asli malang dan masih berusia 21 tahun. Memiliki potensi yang luar biasa untuk terus berkembang,” terang Ruddy Widodo.

“Tidak ada negoisasi yang alot karena pemain memang ingin bertahan di tim ini lagi. Sehingga kami tidak mengalami kesulitan untuk mengikatnya kembali di Arema.”

Aksi Jayus dengan helm yang mirip Petr Cech. | Foto: Cak Taufik
Jayus Hariono termasuk pemain Arema yang Diperpanjang kontraknya | Foto: Cak Taufik

Walaupun semua sudah menyatakan setuju, ternyata masih ada lima pemain yang belum melakukan tanda tangan. Mereka adalah Sunarto, Nasir, Hanif Sjahbandi, Bagas Adi Nugroho, dan Hamka Hamzah. Kelimanya belum terikat karena berbagai sebab. Konon salah satu dari lima pemain tersebut sudah berpamitan untuk pergi meskipun manajemen membantahnya.

“Sunarto dan Nasir terkendala komunikasi, sementara Bagas dan Hanif mungkin akan langsung ke agennya. Sementara Hamka meminta dia yang terakhir terikat. Tetapi, kelimanya menyatakan secara lisan bakal tetap bersama kami,” terangnya.

“Sebenarnya Bagas sudah sempat pamitan, mungkin dia akan bergabung dengan tim di daerahnya yang saat ini tengah naik ke Liga 1 (PSS). Namun, setelah kami yakinkan bersama kapten akhirnya dia tetap bertahan di Arema.”

Sementara itu, Arema juga tengah memburu dua pemain asing untuk musim depan. Dengan kemungkinan Arthur Cunha dipertahankan, maka sisa slot adalah pemain striker asing dan gelandang Asia.

Saat ini manajemen mengaku sudah melakukan pembicaraan termasuk mengirimkan surat penawaran kepada sang pemain. Pemain bidikan mengaku juga sudah tertarik bermain di Arema karena Singo Edan memiliki target papan atas di musim depan.

“Tinggal pembicaraan sedikit saja, memang kami simpan rapat siapa pemain itu. Sebab kami tidak ingin pengalaman musim lalu terulang. Sudah deal dengan pemain tetapi kemudian ada pembatalan. Sementara untuk pemain Asia masih menemui jalan buntu karena mungkin dia dipertahankan oleh klub lamanya,” urainya.

Daftar Pemain Arema yang Diperpanjang Kontraknya

Pemain Yang Diperpanjang

  1. Utam Rusdiana, 1 tahun
  2. Alfin Tuasalamony, 2 tahun
  3. Johan Ahmat Farizi, 1 tahun
  4. Hendro Siswanto, 1 tahun
  5. Dendi Santoso, 1 tahun
  6. Jayus Hariono, 3 tahun
  7. Muhammad Rafli, 2 tahun
  8. Ridwan Tawainella, 1 tahun
  9. Ricky Ohorella, 1 tahun
  10. Dalmiansyah Matutu, 1 tahun

Kontrak Masih Ada

Dedik Setiawan, Agil Munawar, Rivaldy Bawuo, Ahmad Nur Hardianto, dan Kurniawan Kartika Ajie.

Belum Tanda Tangan

Sunarto, Nasir, Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, dan Hamka Hamzah.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.