Beranda Fokus Jersey AK 47, Nomor Abadi Yang Sudah Dikunci

Jersey AK 47, Nomor Abadi Yang Sudah Dikunci

0
Jersey AK 47 dari Specs
Jersey AK 47 dari Specs

AK 47 di dunia dikenal sebagai senjata serbu otomatis buat Rusia yang mempunyai kependekan dari Avtomat Kalashnikov. Sementara di dunia sepakbola Indonesia AK 47 adalah nama pendek dari Achmad Kurniawan nomor 47.

Manajemen Arema mengistirahatkan nomor yang biasa dipakai oleh AK sejak dua tahun ini. Nomor itu akan diabadikan untuk menemani AK.

“Kami mewakili manajemen mengucapkan turut berbelasungkawa atas berpulangnya Achmad Kurniawan. Satu hal yang berkesan dari dirinya adalah loyalitas tanpa batas. Saya sudah kenal AK di Kediri, walaupun saya bukan pengurus Persik. Loyalitasnya sangat luar biasa walaupun bukan anak Malang asli,” tutur Ruddy.

“Nomor punggung 47 akan kami kunci. Biarlah nomor 47 itu menemani AK, karena sudah menjadi ikon yang dimiliki oleh dirinya.”

Vamos Arema menyimpan satu jersey nomor 47 milik Achmad Kurniawan. Jersey tersebut digunakan saat latihan ketika pramusim 2016 buatan apparel Specs.

Jersey tersebut ditutup sponsor Anker-nya saat Bali Island Cup. Namun untuk kiper hanya dipakai latihan
Jersey tersebut ditutup sponsor Anker-nya saat Bali Island Cup. Namun untuk kiper hanya dipakai latihan

Sebenarnya, jersey kiper dengan warna jingga (orange) dengan kuning di lengan adalah template jersey kiper Arema yang dipakai pada ISL 2015, namun di saat itu AK masih menggunakan nomor 31, dan di Arema sendiri hanya dua yang sempat dipakai yaitu warna jambon (pink) dan kuning. Sementara yang jingga belum sempat diberi nama dan nomor punggung.

Hingga akhirnya, Singo Edan saat itu mengikuti turnamen Bali Island Cup 2016 hingga  Piala Bhayangkara. Di saat itu Arema mengenakan jersey biru template bulu tangkis dan untuk kiper menggunakan jersey kuning, sementara jersey ini digunakan untuk latihan.

Karena merupakan jersey 2015, tidak ada perbedaan yang mencolok. Hanya saja saat Bali Island Cup sponsor Anker ditutup dengan warna serupa ketika bermain, sedangkan untuk kiper tidak ditutup Anker-nya karena hanya digunakan sebagai latihan.

Sementara kainnya meski bahannya mirip dengan solcool yang dipakai oleh Ultras di musim 2013, tetapi ternyata untuk Specs ini sedikit lebih kaku, utamanya setelah dicuci dan dijemur. Namun, jersey ini tidak panas dan nyaman digunakan.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.