Beranda Memorabilia Jersey Jersey Arema Away 2011/12, Setia Kala Terpuruk di Putaran Pertama

Jersey Arema Away 2011/12, Setia Kala Terpuruk di Putaran Pertama

Sama seperti jersey kandang, jersey Arema away 2011/12 pertama ini menjadi saksi bisu keterpurukan Arema di putaran pertama kompetisi.

0
Jersey Arema away 2011/12
Jersey Arema away 2011/12

Arema Indonesia versi ISL (Indonesia Super League), nama tim Arema kala itu ketika mengikuti kompetisi ISL 2011/12. Warna merah dipilih sebagai jersey Arema away 2011/12.

Sebagai jersey away, tentu jersey ini benar-benar menjadi saksi bisu kegagalan Arema meraih kemenangan. Beberapa laga Arema away yang menggunakan jersey ini menghasilkan kekalahan.

Desain jersey ini sama seperti jersey kandang. Dengan menggunakan warna merah, bentuk lidah api yang berada di logo Arema diterjemahkan menjadi desain untuk diletakkan di sisi kanan dengan warna biru gelap. Sementara warna abu-abu menjadi pemanis di bagian colar dan bawah lengan.

Tampilan lengkap jersey Arema away 2011/12
Tampilan lengkap jersey Arema away 2011/12

Desain jersey Arema away 2011/12 memang terlihat sederhana, jersey yang dibuat oleh apparel lokal AXL memiliki satu sponsor yaitu Ijen Nirwana, tetapi pemasangan Ijen sendiri karena meneruskan kontrak Ijen pada musim sebelumnya yang berdurasi dua tahun.

Sama seperti jersey kandang, patch ISL 2011 diletakkan di lengan kanan. Uniknya, patch ISL yang dipakai oleh Arema pada saat itu berbeda ukurannya dengan klub lain. Karena milik Arema terlihat lebih besar dan penuh di lengan.

Sejalan dengan perombakan skuat di putaran kedua, nasib jersey ini hampir sama, yaitu dimuseumkan. Arema kemudian menggunakan apparel Ultras untuk mengarungi putaran kedua.

Jersey ini Vamos dapatkan dari seorang kawan dari Kediri. Dirinya adalah teman dekat dari Khusnul Yuli. Jersey ini didapatkan lengkap dengan celana.

Selama musim 2011/12, Yuli bermain sebanyak 2069 menit dengan 27 kali dimainkan. Satu gol dia ciptakan di musim itu saat melawan Deltras Sidoarjo 12 Juni 2012. Sayang di musim 2013 dirinya tidak masuk skema yang saat itu Arema dipegang oleh Rahmad Darmawan.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.