Beranda Fokus Jersey Arema Cronus 2014 Joma Away, Alberto Goncalves

Jersey Arema Cronus 2014 Joma Away, Alberto Goncalves

0

Arema Cronus di musim 2014 menggunakan warna kuning untuk jersey tandang. Jersey ini pertama kali dipergunakan adalah saat Singo Edan bertandang ke Persita Tangerang di Stadion Singa Perbangsa Karawang.

Hampir sama dengan jersey home, jersey tersebut dibelah dengan gradasi warna biru ke merah muda dengan bagian tepi yang dianggap mirip siluet api. Di bagian tengah itu juga diletakkan sebuah logo Arema dengan woven yang dibordir dengan benang warna putih di bagian tengah.

Jersey Arema Indonesia 2014 Away
Jersey Arema Indonesia 2014 Away

Untuk membelah garis horizontal digunakan sponsor Anker Sports. Agak berbeda dengan home, kata sports untuk jersey tandang ini berwarna hitam. Di bagian dada atas kanan dan kiri diletakkan sponsor Guna Bangun Perkasa dan IM3. Sehingga praktis tidak ada perbedaan sama sekali antara jersey home dan away kecuali warnanya saja.

2014_jersey_away_alberto_3
Anker Sports membelah garis vertikal

Jersey Alberto Goncalves ini memang unik dan langka dan bisa jadi adalah satu-satunya. Dalam aturan manual Liga, dijelaskan jika nama punggung harus sesuai dengan identitas (ktp atau paspor) pemain, tidak boleh nama panggilan atau semacamnya. Jika sang pemain biasa menggunakan nama Alberto di jersey kandang, maka untuk jersey away ini sudah kadung tercetak nama hanya bernama Beto saja.

Tidak heran, dalam laga yang juga disiarkan secara langsung itu, semua penonton bisa melihat kreasi kitman Arema yang memberikan tambahan di nama punggung menggunakan kain berwarna putih yang di tempel dengan selotip. Kemudian ditulisi dengan spidol nama ‘Alberto’. Terlihat amatir memang, namun tidak ada cara lain karena bisa jadi jersey lain yang berwarna kuning bisa jadi juga sama-sama bernama punggung Alberto.

2014_jersey_away_alberto_2
Bekas spidol Alberto masih terlihat

Tetapi, tiada yang lebih penting dari soal jersey kecuali hasil pertandingan. Karena, sebuah gol Gonzales di menit ke-35 mengantarkan Arema mendapatkan tiga poin yang artinya dalam empat partai perdana Arema selalu bisa menang.

Tinggalkan Komentar