Beranda Memorabilia Jersey Jersey Arema Cronus 2015 Away Specs, Hendro Siswanto

Jersey Arema Cronus 2015 Away Specs, Hendro Siswanto

0
Jersey Arema away 2015 Specs (doc Pribadi)
Jersey Arema away 2015 Specs (doc Pribadi)

Arema Cronus tampil agak beda di awal Indonesia Super League 2015. Dengan disupport oleh apparel Specs, mereka mengeluarkan tiga jersey yang dipakai pemain untuk mengarungi liga tersebut. Salah satu yang cukup menarik adalah jersey Arema Cronus 2015.

Secara warna, manajemen Arema menampilkan warna yang lumayan berani, perpaduan orange muda dengan merah adalah hal yang tidak biasa dilakukan. Beberapa Aremania menyebut jika disain itu menyerupai Galatasaray dari Liga Turki.

Hendro Siswanto saat melawan Persiram Raja Ampat di Bali Island Cup 2015
Hendro Siswanto saat melawan Persiram Raja Ampat di Bali Island Cup 2015

Dari keterangan manajemen sendiri warna orange muda dan merah adalah simbol anak muda yang ditampilkan agar pemain Arema tampil lebih semangat.  “Musim kompetisi depan lebih berat, warna merah mengisyaratkan keberanian,” urai media officer Sudarmaji.

Untuk disain, hampir tidak ada perbedaan dengan jersey home, yaitu dua buah kotak yang disusun bersilangan. Tidak ada perbedaan di bagian depan dan belakang jersey alias sama kotak-kotaknya. Jersey ini menggunakan font Liverpool di turnamen Eropa yang berwarna putih.

Penampakan bagian belakang dengan menggunakan font Liverpool Europa (doc. Pribadi)
Penampakan bagian belakang jersey Arema away 2015 dengan menggunakan font Liverpool Europa (doc. Pribadi)

Pemasangan iklan di jersey Arema Cronus 2015 ini secara keseluruhan menggunakan sablon (saya sendiri tidak tahu jenis sablon yang digunakan oleh pabrikan Specs). Tetapi yang cukup mengganggu dari sablon itu adalah background dari iklan Ijen yang berwarna biru. Tidak seperti iklan Anker yang punya background warna kuning alias serupa dengan warna kainnya.

Iklan lain adalah IM3 dan Guna Bangun, tidak ada perubahan posisi iklan tersebut karena diletakkan di bagian dada atas kiri dan kanan.

Jersey ini belum pernah dipakai di kompetisi resmi karena ISL 2015 dihentikan akibat adanya konflik Kemenpora dengan PSSI. Namun, Arema pernah menggunakannya pada saat turnamen pramusim Bali Island Cup 2015 melawan Persiram Raja Ampat. Di saat itu, Arema menang dengan skor 2-0 sekaligus memastikan diri menjadi juara.

Tinggalkan Komentar