Beranda Memorabilia Jersey Jersey Arema Cronus AFC Cup 2014 Away

Jersey Arema Cronus AFC Cup 2014 Away

0
Jersey Arema Cronus AFC Matchworn Cristian Gonzales

Di musim 2014 Arema Cronus menggunakan jersey kedua berwarna kuning yang digunakan di dua ajang yaitu Indonesia Super League 2014 dan Piala AFC 2014. Jersey tersebut diproduksi oleh apparel dari Spanyol yaitu Joma.

Dibandingkan jersey away 2014 yang pernah dibahas disini, jersey untuk Piala AFC ini agak sedikit berbeda meskipun sama-sama menggunakan warna kuning. Pertama adalah watermark logo dari Joma tidak lagi terdapat di jersey ini sehingga jersey ini nampak polos dan bersih.

Bagian depan dan belakang jersey Arema Cronus AFC Matchworn Cristian Gonzales
Bagian depan dan belakang jersey Arema Cronus AFC Matchworn Cristian Gonzales

Kedua, logo yang diletakkan di bagian dada sebelah kiri dengan menggunakan sablon poliflex, sementara di bagian kanan ada sebuah nomor dada yang berwarna biru. Sedangkan sponsor tim hanya menggunakan Anker Sports, sebuah perusahaan milik dari Bakrie Group. Di bagian lain, di bagian bawah leher hingga bawah dibelah dengan menggunakan biru yang tergradasikan dengan warna merah atau tidak disebut dengan warna nila.

Jenis kain yang digunakan jersey Arema Cronus AFC Cup 2014 away ini sama dengan jersey home untuk AFC, yaitu semacam drifit dengan bahan yang lebih halus dengan lubang yang tipis.

Jubah perang AFC Arema dilengkapi dengan patch kompetisi AFC Cup di bagian kanan, dan patch slogan ’60 menit’ di sebelah kiri.

Nomor dada jersey Arema Cronus AFC Matchworn Cristian Gonzales terlepas
Nomor dada jersey Arema Cronus AFC Matchworn Cristian Gonzales terlepas

Dalam sejarahnya, Arema hanya sekali saja menggunakan jersey ini. Tepatnya saat bertemu dengan Kitchee dari Hongkong. Laga yang digelar di Stadion Mongkok itu Arema menggunakan jersey kedua karena tuan rumah punya jersey biru sebagai jersey kandang. Laga itu sendiri dimenangkan dengan skor 2-0 yang membuat Arema mengakhiri kiprahnya di AFC Cup di babak 16 besar.

Secara sekilas, dibagian dada sebelah kanan nomor 10 seperti terlepas. Lepasnya poliflex ini diakibatkan karena duel Gonzales melawan bek Kitchee yang membuat tarikan di dada sang pemain menyebabkan nomor terkelupas.

Sayang, jersey yang cukup dicari oleh kolektor ini keberadaannya sangat langka karena Divisi Bisnis Arema tidak menjualnya ke kalangan publik.

*Jersey di atas adalah koleksi sendiri.

Tinggalkan Komentar