Beranda Memorabilia Jersey Jersey Arema Home 2018, Indah Tapi Kurang Garang

Jersey Arema Home 2018, Indah Tapi Kurang Garang

0
Jersey Home Arema 2018
Jersey Home Arema 2018

Jersey Home Arema 2018 diluncurkan bersama dengan launching tim yang digelar pada Selasa 23 Maret 2018 di Graha Polinema, selain jersey kandang, juga dikenalkan jersey away, third, dan kiper.

Akhirnya setelah menjalani preorder hingga 1,5 bulan jersey home bisa Vamos Arema dapatkan. Musim ini secara sengaja Vamos memang tidak meminta kepada pemain (matchworn) untuk jersey kandang sehingga sebagai penambah koleksi, Vamos memilih membeli di Arema FC Store yang beralamat di Jalan Mayjen Panjaitan.

Tim Aema sudah mengenakan Jersey Home Arema 2018.
Tim Aema sudah mengenakan Jersey Home Arema 2018.

Well, seperti biasa Vamos tidak akan membahas filosofi dan makna jersey yang mendalam karena sudah diurai secara lengkap di situs resmi Arema. Vamos membahas dari sudut pandang kolektor jersey Arema yang musim 2018 masih dipegang Specs.

Specs sebagai penyedia perlengkapan tim Arema menggunakan bahan kain x-dry yang dingin untuk membuat pemain tetap nyaman saat menjalani pertandingan dengan tensi yang tinggi. Menariknya, desain untuk musim ini berasal dari pihak Arema FC dan tidak menggunakan template yang sudah ada.

Specs memilih warna melange biru untuk jersey kandang. Warna melange biru ini sudah digunakan selama dua musim terakhir dan sudah mulai jamak digunakan di berbagai klub eropa. Untuk musim ini jika dibandingkan, warna melange biru Arema sedikit lebih terang dan kainnya lebih tipis dibandingkan sebelumnya.

Melange biru yang berbeda, kiri musim 2016 dan 2017 dan sebelah kanan musim 2018.
Melange biru yang berbeda, kiri musim 2016 dan 2017 dan sebelah kanan musim 2018.

Jersey Home Arema 2018 Kegarangan Berkurang

Warna biru jelas karena sudah identik sebagai kostum kandang. Namun, banyak pecinta jersey yang menilai ada dua hal yang membuat jersey kandang Arema hilang kegarangannya.

Pertama tentu saja pemilihan warna putih di lengan, Arema yang terbiasa dengan warna biru penuh yang mampu memberikan kengerian terasa tidak populer saat ada putih di lengan. Jika pernah ada warna selain biru di jersey pada musim sebelumnya, maka itu adalah motif bukan keseluruhan seperti di lengan warna putih musim ini.

Arema seperti mengulang pada musim 2002, pada saat itu jersey biru Arema menyematkan warna merah di bagian kanan lengan. Pada saat itu pecinta jersey memberikan nama jersey badut untuk jersey yang sebenarnya diproduksi oleh Nike itu.

Pecinta jersey menyebut jersey Arema 2002 dengan sebutan jersey badut.

Selain 2002, lengan Arema juga pernah berwarna lain misalnya 2007, 1999, dan 2001. Namun semua warna itu menyatu dengan warna bodi sehingga terkesan tidak terpisah.

Kedua adalah keberadaan garis-garis putih bersilangan dengan warna biru muda, garis ini tidak jelas diterangkan pada filosofi jersey versi manajemen. Sehingga terlihat lebih kepada hiasan jersey mirip bordes kereta api yang tentu sekali lagi mengurangi kegarangan warna kegelapan yang menimbulkan rasa ngeri di warna biru.

Walaupun ada dua hal yang mengurangi kegarangan. Bentuyk kerah bulat (o neck) yang terakhir kali digunakan pada 2007 dan jahitan obras di tubuh jersey secara vertikal dari lengan ke bawah adalah pujian karena membuat jersey tampak sedap dipandang.

Musim 2018 juga terlihat tidak ada sisi kreatif dari Specs dalam hal menciptakan nama dan nomor punggung (nns). Jika Persija menggunakan font nns dari Liga Amerika Serikat dan Puma Arsenal untuk Persipura, maka Arema menggunakan font Adidas 2014. Jenis font ini begitu terkenal setelah Jerman menjadi juara dunia.

Belilah Jersey Original

Di sisi lain, jersey yang kami dapatkan di kantor Arema belum bisa dinamakan player issue karena ada perbedaan yang dipakai oleh pemain Arema dengan yang dijual.

Pemain Arema (hingga saat artikel ini ditulis) masih menggunakan sponsor yang disablon plastisol sementara jersey yang dijual menggunakan poliflex. Walaupun begitu, manajer store Arema menjanjikan akan mengganti jersey yang sudah dipakai pemain dengan poliflex.

Kerah O neck dan tanda Certificate of authenticity.
Kerah O neck dan tanda Certificate of authenticity.

Jika Anda membeli melalui Arema Store, maka akan mendapatkan COA (Certificate of authenticity) dari jersey itu, kemudian juga ada Member Card yang bisa digunakan untuk belanja, dan yang terakhir adalah gelang perdamaian Arema.

Seperti biasa, dengan segala kekurangan dan kelebihannya, jersey Arema musim 2018 tetap layak dibeli dan dikoleksi.

Penampakan Jersey Home Arema 2018 secara penuh
Penampakan Jersey Home Arema 2018 secara penuh

Tinggalkan Komentar