Beranda Fokus Jersey Arema Indonesia 2011/2012 Ultras Home, Muhammad Ridhuan

Jersey Arema Indonesia 2011/2012 Ultras Home, Muhammad Ridhuan

0
Jersey Arema Indonesia 2011/12 Home
Jersey Arema Indonesia 2011/12 Home

Setelah sejak musim 2008 menggunakan warna biru gelap atau navy termasuk di putaran pertama di musim 2011/12. Jersey Arema Indonesia 2011/12 home putaran kedua akhirnya menggunakan warna biru terang.

Dari keterangan media officer Arema, Sudarmaji. Perbedaan warna untuk jersey Arema ini dikarenakan tim ini membutuhkan suasana baru setelah terjembrab di peringkat bawah selama putaran pertama. Dengan target lolos dari degradasi, Arema mencoba mengubah disain dan warna jersey untuk putaran kedua.

Jersey Arema Indonesia 2011/2012
Jersey Arema Indonesia 2011/2012

Sepintas, Jersey Arema Indonesia 2011/2012 ini mirip dengan apa yang digunakan oleh Prancis di Euro 2012 Polandia-Ukraina. Namun, jersey Les Blues tersebut cenderung lebih gelap dibandingkan Arema. Sementara untuk bagian kerah mengambil contoh dari jersey Manchester United di musim 2011/12.

Jersey home 2012 1
Colar alias kerah mirip dengan Manchester United

‘Di disain dengan cinta’, begitu kira-kira Aremania menggambarkan disain baru jersey Arema Indonesia ini menyambut putaran kedua. Terlihat elegan dan luar biasa. Tambahan corak kaki singa yang juga merupakan logo Ultras di bagian bahu membuat sang pemakai terlihat ganas.

Jersey-home-2012-3
Detail lain

Semakin istimewa adalah adanya logo Arema yang berwarna perak untuk memperingati hari ulang tahun Arema yang ke-25 [Silver Anniversary].

Warna perak juga digunakan untuk nomor dan nama punggung. Ultras menggunakan font Liga Primer Inggris dengan tambahan logo ultras di bagian angka.

Untuk sponsor, di beberapa laga awal hanya terlihat Ijen Nirwana saja dibagian depan. Kemudian ada tambahan untuk bagian punggung di atas nama berupa Honda MPM.

Jersey home 2012
Honda MPM

Di akhir musim, Jersey Arema musim 2011/12 ini mendapatkan prestasi menawan karena memperoleh predikat jersey terbaik Asia atau nomor dunia dunia dari polling yang diselenggarakan oleh goal.com dengan tema 100 jersey terbaik eropa. Di musim itu,jersey Arema hanya kalah dari Jersey Lyon away, Glasgow Rangers home, Manchester United away, Chelsea away, dan Brondby home.

“Ketika saya baru saja sampai di Malang, saya kaget ketika membaca twitter jika desain jersey Arema masuk ke nomer enam dunia versi GOAL.com Indonesia. Ini sangat luar biasa bagi saya dan kabar gembira buat penduduk Malang, tetapi bagi saya bukan soal desain, karena ada logo singa di dada yang memberikan semangat bagi saya dan para pemain lain untuk bermain maksimal di setiap pertandingan. Semoga musim depan prestasi juga semakin bagus,” kata Muhammad Ridhuan mengomentari hasil polling itu.

Anda juga bisa menyimak pembahasan jersey away disini.

Tinggalkan Komentar